Mohon tunggu...
Agil S Habib
Agil S Habib Mohon Tunggu... Founder Sang Penggagas; Penulis Buku Powerful Life; Seorang Pecinta Literasi; Bisa dihubungi di agilseptiyanhabib@gmail.com

Berkarya dan hidup bersamanya

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Pak Habibie, We Love You 3000

11 September 2019   15:51 Diperbarui: 11 September 2019   16:19 0 6 2 Mohon Tunggu...
Pak Habibie, We Love You 3000
Pak Habibie | Sumber gambar : https://nasional.kompas.com

Terbaring sakitnya Presiden RI ke-3, Bapak BJ Habibie, memantik simpati banyak pihak. Para tokoh masyarakat, pejabat publik, dan segenap warga negara Indonesia pun turut bersedih atas kondisi bapak teknologi nasional ini. 

Bagaimanapun juga, Pak Habibie demikian dikagumi oleh masyarakat dan tidak sedikit para orang tua yang bermimpi agar anak-anak mereka kelak bisa sehebat beliau, secerdas beliau, sepintar beliau. Pak Habibie adalah role model orang cerdas Indonesia.

Usia beliau memang sudah tidak muda lagi. Namun sepertinya tidak akan ada yang lupa jejak gemilang beliau tatkala berhasil membidani lahirnya pesawat buatan Indonesia pertama, N250 Gatot Kaca. Sumbangsih beliau dalam dunia penerbangan Indonesia bahkan dunia patut diacungi jempol. Beliau membuat penemuan besar di dunia penerbangan yang dikenal dengan sebutan "Teori Habibie" atau "Teori Crack Propagation". 

Seorang pakar teknologi cerdas, sekaligus negarawan yang luar biasa. Pastinya bukan tugas mudah menjadi pemimpin bangsa dikala kondisi carut marut terjadi selepas lengsernya Presiden Soeharto. Akan tetapi Pak Habibie berhasil membawa ekonomi Indonesia merangkat naik pasca hancur lebur diterpa krisis ekonomi pada tahun 1998.

Kini, sosok yang begitu luar biasa ini tengah terbaring sakit. Segenap warga Indonesia yang mengagumi beliau berharap agar beliau segera diberikan kesembuhan. "We Love You 3000", mengadopsi ungkapan populer dalam film Avengers : Endgame. Betapa rakyat Indonesia sangat mencitaimu, Pak Habibie. 

Kami berharap agar bapak lekas sembuh dan bisa beraktivitas seperti semua. Bangsa ini masih membutuhkan nasihat-nasihatmu, pemikiran besarmy, dan juga keteladanmu yang menginspirasi. 

Kami berharap Anda masih akan bisa menyaksikan negara ini terbang tinggi keangkasa menuju kejayaannya, sebagaimana Anda menyaksikan pesawat karya Anda menggapai cakrawala. Semoga lekas sembuh, Profesor.

Kami tidak bisa berbuat banyak selain daripada untaian doa untuk kesembuhan bapak. Segenap rakyat negeri ini menanti-nantikan kesembuhan Bapak dan menyapa kembali kami dengan senyuman khas serta gaya khas yang bapak miliki.

 Ketika dulu bapak menuliskan kisah hidup bapak dalam sebuah novel, hingga akhirnya menjadi sebuah film, kami sadar bahwa negeri ini sangat beruntung dianugerahi sosok luar biasa seperti Pak Habibie. 

Barangkali banyak bangsa-bangsa diluar sana iri kepada kita seiring keberadaan bapak. Kami bersyukur bahwa bapak berkenan menjadi bagian dari sejarah bangsa ini. Lekas sembuh ya, Pak. We love you 3000.

Salam hangat,
Agil S Habib