Mohon tunggu...
Afrilando
Afrilando Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Jurnalis Kampus

Mahasiswa Imu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Kuliner Rumah Makan Padang Ini Bisa Makan Gratis Setiap Hari

31 Oktober 2020   21:52 Diperbarui: 31 Oktober 2020   22:07 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
RUMAH MAKAN PADANG MURAH (30/10)

Rumah Makan (RM) Padang atau Warung Padang atau Restoran Padang mungkin sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga kalian, warung makan/rumah makan/ restoran yang menjual atau menghidangkan berbagai ragam kuliner atau masakan Minangkabau yang berasal dari Sumatera B arat ini sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia tentunya. 

Di sekitar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta terdapat Rumah Makan Padang yang memiliki ide yang sangat menguntungkan bagi pembelinya, yaitu bisa makan gratis 1 kali setiap 10 kali pembelian.

Ide makan gratis tersebut berada di RUMAH MAKAN PADANG MURAH, yang lokasinya terletak di sekitaran kawasan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, tepatnya di Jl. Gatak Kasihan, Brajan, Tamantirto, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Mas Rendy, ia adalah pemilih dari RUMAH MAKAN PADANG MURAH yang sudah berdiri sejak tahun 2011. Ia mendapatkan ide tersebut ditahun 2015 terinspirasi dari promo minuman sachet cokelat Milo.

"Saat itu kan saya sedang belanja belanja gitu di warung kecil, nah saya tidak sengaja melihat ada promo minuman sachet Milo disetiap pembelian 10 sachet bisa dapat 1 sachet gratis, dan saya berfikir sepertinya promo ini menarik dan bisa saya contoh untuk usaha rumah makan padang saya, akhirnya saya terapkan di warung saya sendiri," Kata Mas Rendy, saat berbincang dengan saya, Jumat (30/10/2020).

Pengalaman unik itulah yang membuat Mas Rendy menerapkan makan gratis di RUMAH MAKAN PADANG MURAH miliknya, karena menurutnya dengan adanya ide tersebut semakin banyak orang yang tertarik untuk datang ke warungnya dan lebih menguntungkan pembelinya juga saat membeli lebih dari 10 bungkus nasi padang walaupun  juga ada ruginya bagi rumah makan miliknya.

"Saya memutuskan menggunakan ide ini ya karena menurut saya ide ini sama sama saling menguntungkan bagi saya dan pembeli nantinya," Ujarnya.

Mas Rendy juga tidak terlalu memikirnya ruginya dari ide yang ia jalankan di warung makannya tersebut, ia lebih mementingkan kesenangan para pembelinya, lebih lagi mereka bisa mendapatkan makanan gratis hanya dengan menukarkan 10 voucher yang telah didapatkan pembeli dengan 1 makanan gratis.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun