Mohon tunggu...
Afrelia Susanti
Afrelia Susanti Mohon Tunggu... Nomnom

Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Atlet Esport sebagai Salah Satu Pekerjaan Menjanjikan bagi Pencinta Game

2 Mei 2021   00:34 Diperbarui: 2 Mei 2021   01:13 141 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Atlet Esport sebagai Salah Satu Pekerjaan Menjanjikan bagi Pencinta Game
Sumber : FreeFire.com

Perkembangan teknologi tentu tidak bisa dihindari oleh siapapun, hanya saja bagaimana warga dunia bisa mengikuti arus perkembagan teknologi tersebut. Akses yang cepat serta koneksi yang luas memudahkan siapa saja untuk menggunakannya. Internet yang bagus digunakan oleh seluruh pihak baik untuk kebutuhan pekerjaa maupun untuk sekedar hiburan.

Game online sebagai salah satu dari adanya perkembangan teknologi yang nyata. Dilihat dari banyaknya tema bahkan jenis game-game yang ada. Baik dari segi tingkat kesulitan, game petualangan atau game ringan untuk anak kecil. Hingga kini game online bertema battleground masih menjadi topik hangat dalam kalangan pecinta game online. Dapat dilihat dari review aplikasi playstore dengan game online paling banyak di install yaitu game FreeFire Battleground dari Garena.

Game bertema petualangan tersebut memberikan nuansa bertempur yang asik dimainkan dan dengan adanya event-event menarik yang dimunculkan, ditambah dengan hadirnya fitur-fitur menarik seperti bermain random global sehingga dapat berinteraksi dengan pemain lain yang berbeda region.


Seiring berjalannya waktu banyak sekali youtuber game yang mulai bermunculan dan aktif membuat channel youtube. Dengan konten-konten game play atau tips-tips dalam trik tertentu, prank game play bahkan konten borong-borong event gatcha pada game FreeFire tersebut. Berbeda dengan game online lainnya, game FreeFire ini sering dijuluki dengan game "burik" karena memang kualitas visualnya yang kurang HD dibandingkan dengan game online lainnya.

Karena faktor tersebut juga game FreeFire menjadi game paling banyak atau paling favorit untuk diinstall pada kalangan anak-anak. Ukurannya yang kecil sehingga muat untuk didonwload dan muat untuk Handphone dengan ukuran Ram penyimpanan yang sedikit.

Youtouber game sekarang ini sudah banyak, namun tentu dalam konteks yang benar. Salah satunya dengan adanya konten "editor berkelas". Konten tersebut memuat beberapa record-an player game FreeFire yang sedang menunjukkan aksi "emote" pada lobby game yang kemudian dibarengi dengan beberapa sajak pantun yang relate dengan kehidupan sekarang. Konten reaction "editor berkelas" sering menjadi trending untuk kalangan pecinta game online, bukan hanya dari game FreeFire melainkan dari game online lainnya seperti, PUBG dan Mobile Legend ikut meramaikan trending tersebut.

Game FreeFire tetu saja sudah meraih banyak sekali prestasi, baik dalam ajang tournamen nasional maupun internasional. Dibawah naungan agensi esport "Evos Esport" game FreeFire sudah menjuarai kejuaraan dunia di salah satu negara penyelenggara tournamen secara offline. Hal tersebut tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pendukung tim dan player game online tersebut. Tidak lupa juga dari prestasi tersebut membuktikan bahwa game bukan hanya membawa dampak yang negatif, tentu dengan adanya prestasi yang membanggakan ini akan merubah sedikit demi sedikit pemikiran masyarakat bahwa game bukan hanya untuk bermain saja namun, bisa juga mendatangkan rejeki atau sebagai pekerjaan yang menjajikan dengan menjadi player profesional maupun sebagai youtouber game.

Dengan adanya youtouber game FreeFire tersebut diharapkan bisa menjadikan contoh yang baik dan benar, serta memberika edukasi bukan hanya pengetahuan melainkan dengan selalu mengingatkan untuk kepada seluruh viewer yaitu anak-anak khususnya untuk selalu mengedepankan pendidikan terlebih dahulu dari pada bermain game.

VIDEO PILIHAN