Mohon tunggu...
Afif Auliya Nurani
Afif Auliya Nurani Mohon Tunggu... Guru - Pengajar

Semakin kita merasa harus bisa, kita harus semakin bisa merasa

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Terima Kasih, Tubuhku

20 Agustus 2018   19:35 Diperbarui: 20 Agustus 2018   23:26 574
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai, tubuhku.

Bagaimana kabarmu? 

Aku selalu berdo'a supaya kau senantiasa diberi kesehatan, meskipun kini pikiran sedang berantakan.

Kau tahu betul, kan? Pepatah latin yang masyhur itu mengatakan bahwa: mens sana in corpore sano. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Untuk itu, kumohon tetaplah berada pada titik sehat supaya jiwaku tak jadi lemah.

Juga hatiku.

Aku tahu cuaca di luar sana sudah tak nyaman lagi. Malam hari terasa begitu dingin, siang hari terasa amat menyengat. Ketahuilah, semesta memang sedang bergolak. Bencana terjadi di mana-mana, banyak jiwa tak berdosa melayang di udara. Tubuh nan malang teronggok di antara reruntuhan. Ah... Aku bahkan tak bisa membayangkan jika kau yang mengalaminya.

Wahai, tubuhku...

Terima kasih banyak. Terima kasih karena telah bersabar walau aku sering memperlakukanmu dengan amat buruk. Menyuruhmu maksiat, memaksamu terus bekerja, bahkan tidak memberikan asupan gizi yang layak. Tak terhitung berapa kali aku berbuat dholim padamu.

Terima kasih karena telaten mengingatkanku melalui rasa lelah maupun sakit ---padahal kau juga tak menginginkannya. Sungguh, kau adalah teman perjalanan yang baik dan luar biasa.

Terima kasih...

Denganmu, aku bisa melakukan banyak hal. Meski, maaf... aku pernah lupa betapa berharganya kau. Maafkan aku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun