Mohon tunggu...
Adrian Chandra Faradhipta
Adrian Chandra Faradhipta Mohon Tunggu... Menggelitik cakrawala berpikir, menyentuh nurani yang berdesir

Praktisi rantai suplai dan pengadaan barang/jasa di industri hulu minyak dan gas Indonesia. Penulis buku Horizon (Ellunar Publisher, 2020) dan urun menulis buku antologi puisi Elipsis (Ellunar Publisher, 2020) serta Di Balik Ruang Tanpa Garis Temu (Alinea Publishing, 2020). Pendiri dan penggiat literasi Pojok Baca Muaradua (POBAMA) ***semua tulisan adalah pendapat pribadi terlepas dari pendapat perusahaan atau organisasi

Selanjutnya

Tutup

Video Ramadan Lebaran Pilihan

Yuk, Ajak Keluarga Kita untuk Olahraga Sederhana!

29 April 2021   21:24 Diperbarui: 29 April 2021   21:47 311 20 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yuk, Ajak Keluarga Kita untuk Olahraga Sederhana!
Olahraga Sederhana Bersama Keluarga. Sumber: dokumentasi pribadi

Masih di rumah aja ne? Bulan puasa juga kan?

Wah jangan jadikan di rumah saja dan puasa sebagai alasan untuk leye-leye dan bermalas-malasan. Salah-salah bisa berbahaya lho, potensi terkena berbagai macam penyakit sangat mungkin terjadi.

Padahal selama pandemi ini tubuh kita membutuhkan nutrisi dan juga ketahanan tubuh yang prima. Oleh karena itu, perlu untuk melakukan olahraga dan latihan tubuh yang sederhana, namun baik untuk tubuh kita yang seharian rebahan karena kerja dan puasa.

Untuk menambah semangat suasana, jangan lupa untuk ajak anak, istri dan anggota keluarga lainnya untuk melakukan olahraga sederhana tersebut secara bersama-sama. 


Oh ya olahraga tadi tidak perlu modal sama sekali lho. Hanya memanfaatkan peralatan yang ada di rumah saja, seperti saya dan anak laki-laki saya tadi, kami duduk membelakangi dinding sambil menahan postur tubuh agar tetap tegak atau bisa juga memanfaatkan sofa untuk gerakan naik turun membelakangi sofa dan tangan menopang beban tubuh, bisa juga sesederhana naik turun tangga, dan masih banyak gerakan sederhana lainnya.

Ingat, kesemua latihan sederhana tadi perlu didahului pemanasan ya agar tidak terjadi cedera ketika berolahraga ya.

Selamat mencoba!

VIDEO PILIHAN