Mohon tunggu...
adnan yusufamarullah
adnan yusufamarullah Mohon Tunggu... orang yang bernafas

seorang pelajar yang hanya mengerjakan tugas.

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Bahan-bahan Sepatu

9 Desember 2019   20:33 Diperbarui: 9 Desember 2019   20:51 27 0 0 Mohon Tunggu...

Kulit Asli
Bahan kulit asli umumnya dipakai untuk sepatu boot, dan kulit yang terbaik dipakai yaitu kulit sapi. Bahan kulit memiliki sifat yang awet (tahan lama) karenanya umumnya bahan kulit harga nya mahal, namun sebanding kok dengan yang kita bisa.

Kulit sintetik
Sintetic atau bahan dari kombinasi kimia. Bahan ini banyak digunakan untuk pembuatan sepatu, karna harga nya relative lebih murah. Bahan ini banyak digunakan untuk beragam jenis sepatu, dari jenis resmi, boot, casual, dan sepatu berolahraga, baik untuk dewasa ataupun anak-anak.

Denim
Denim atau orang seringkali mengatakan kain jeans, adalah satu diantara bahan yang seringkali digunakan untuk pembuatan sepatu. Bahan ini relative kuat dan tahan lama.

Suede
Suede atau banyak yang mengatakan bludru, adalah bahan yang terbuat dari kulit juga, namun yang di finishing bukanlah permukaan dari kulit tetapi sisi belakang dari kulit itu. Dampaknya tampak seperti berbulu namun tampak menarik.

Kulit Buk
Bahan ini serupa dengan kulit suede, cuma saja teksturnya agak kasar. Dari sistem penyamakan kulit ada ketidaksamaannya pada step finishing. Warnanya juga berbagai macam. Gabungan pada sepatu boot dan biasanya dipakai untuk bahan sepatu casual.

Canvas
Bahan canvas (kanvas) yaitu satu diantara bahan yang dipakai untuk buat sepatu juga. Bahan ini populer karna dapat dilukis juga. Misalnya sich seperti sepatu convers untuk sekolah.

Karet
Karet yang disebut hasil pemrosesan dari getah karet, bisa pula jadikan sepatu. Biasanya digunakan untuk pembuatan sepatu wanita, namun sekarang ini banyak juga dipakai untuk jenis sepatu pantofel dan casual untuk pria. Bahan karet relatif lentur, anti air, dan tahan lama

VIDEO PILIHAN