Mohon tunggu...
Aditya Perdana
Aditya Perdana Mohon Tunggu... moviegoer-turn-writer

Penggemar film dan musik yang ingin mencurahkan buah pikirannya ke dalam tulisan

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Shin Ultraman" Bangkitkan Jagoan Raksasa Jepang Klasik dengan Sentuhan Baru

19 Februari 2021   21:49 Diperbarui: 20 Februari 2021   13:47 1316 15 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Shin Ultraman" Bangkitkan Jagoan Raksasa Jepang Klasik dengan Sentuhan Baru
Teaser Photo Film Shin Ultraman (sumber: shin-ultraman.jp)

"Film Shin Ultraman akan memberikan sentuhan baru pada karakter Ultraman."

Siapa yang tidak kenal dengan jagoan raksasa asal Jepang bernama Ultraman? Rasanya, karakter sebesar Ultraman mustahil untuk tidak muncul dalam memori masa kecil kita. 

Faktanya, karakter ini diperkenalkan pertama kali melalui serial TV berjudul Ultraman pada tahun 1966 yang diproduksi oleh Tsuburaya Productions. Sejak saat itu, berbagai serial TV dan film dengan karakter-karakter Ultraman yang berbeda terus bermunculan sebagai bagian dari program Ultra Series. 

Pada tahun 2021, Tsuburaya Productions melalui kerja sama dengan Toho Pictures dan Khara, Inc akan mempersembahkan Shin Ultraman yang merupakan film adaptasi dengan sentuhan baru dari karakter Ultraman pada serial TV tahun 1966 tersebut. Perilisan film ini juga dalam rangka peringatan 55 tahun serial Ultraman. 

Tidak main-main, sutradara film ini adalah Shinji Higuchi yang juga mengarahkan film Attack on Titan (2015) dan Shin Godzilla (2016). Dia akan kembali berkolaborasi dengan Hideaki Anno (Shin Godzilla, Neon Genesis Evangelion) yang akan berperan sebagai produser dan penulis

Kombinasi mereka di film Shin Godzilla berhasil meraih 7 kategori penghargaan (dari total 11 nominasi) di Japan Academy Prize, termasuk Picture of the Year dan Director of the Year. 

Film ini akan dibintangi oleh Takumi Saitoh (Shin Godzilla) sebagai karakter manusia dari Ultraman, beserta beberapa aktor dan aktris Jepang lain, yaitu Masami Nagasawa (The Confidence Man JP), Hidetoshi Nishijima (What Did You Eat Yesterday?), dan Koji Yamamoto (Kamen Rider Reiwa: The First Generation). 

Teaser trailer Shin Ultraman rilis pada 29 Januari 2021 bersamaan dengan dua poster film. Shin Ultraman direncanakan tayang pada musim panas 2021 atau sekitar bulan Juni 2021 di Jepang. Semoga film ini dirilis juga secara internasional. 

Sambil menunggu perilisannya, yuk simak informasi mengenai cerita film ini berdasarkan analisis teaser trailer dan kedua poster filmnya. 

Poster film memberikan indikasi bahwa Shin Ultraman kemungkinan berada pada lini masa yang berbeda

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x