Mohon tunggu...
Aditya Mulyawan
Aditya Mulyawan Mohon Tunggu... Jack of All Trades

Ingredients : 93% anxiety, the rest is eternal love and deep-dish pizza. Full-time (copy)writer, part-time jukebox selektor, and got no time for unrequited love.

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Memulihkan Stres dengan Liburan Berkualitas

24 September 2019   15:40 Diperbarui: 27 September 2019   23:38 0 7 2 Mohon Tunggu...
Memulihkan Stres dengan Liburan Berkualitas
Liburan jangan sembarang liburan, pastikan liburanmu berkualitas agar dapat memulihkan stres (Dok. Pexels)

Terkadang kita tidak sadar jika sedang merasa stres dan tertekan. Sebabnya bisa bermacam--macam, padatnya rutinitas dari keseharian seperti bekerja dan kuliah adalah salah satunya. Kondisi stres ini tentunya sangat mengganggu produktivitas dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

Menghadapi situasi seperti ini tentunya kita harus segera melakukan sesuatu yang dapat meredakan stres. Salah satu obat mujarab untuk stres adalah liburan.

Tapi jangan salah, sembarang liburan pun tak selalu menjadi solusi. Liburan berkualitas lah yang kamu butuhkan agar kamu bisa memulihkan stres secara efektif.

Bagaimana caranya untuk bisa menikmati liburan yang berkualitas? Simak tips di bawah ini!

1. Kenali diri sebelum memilih destinasi liburan

Pentingnya mengenali diri (Dok. Quotefancy)
Pentingnya mengenali diri (Dok. Quotefancy)
Sebelum menentukan destinasi liburan, kamu perlu mengenal dirimu terlebih dahulu. Hal sederhana yang bisa kamu terka adalah, apakah karaktermu cenderung tertutup (introvert) atau terbuka (ekstrovert).

Sederhananya, kamu yang introvert bisa memilih destinasi liburan yang cenderung sepi dan tenang, dan sebaliknya untuk kamu yang ekstrovert.

Tak hanya destinasi, di sini kamu juga menyusun itinerary dengan memilih spot-spot akomodasi dan tujuan wisata sesuai dengan karaktermu. Mengenal karakter diri adalah langkah awal untuk bisa menikmati liburan berkualitas.

2. Buat itinerary liburan sesederhana mungkin

Jangan persulit dirimu dengan itinerary yang kompleks (Dok. Pexels)
Jangan persulit dirimu dengan itinerary yang kompleks (Dok. Pexels)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3