Mohon tunggu...
Ade Ahmad Fathoni
Ade Ahmad Fathoni Mohon Tunggu... -

Saya Adalah Saya

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

What The Meaning of Indonesia For Me

28 September 2015   17:49 Diperbarui: 28 September 2015   19:23 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

INDONESIA….

Bagi saya Indonesia adalah segalanya, ini Negara saya, bangsa saya, tempat dimana saya lahir, tempat dimana saya besar, dan tempat dimana saya menemukan arti sebuah cinta yang sebenarnya. Sebagai generasi muda saya mengajak anak muda lainnya untuk jauh lebih mencintai dan menghargai bangsa ini. Kita adalah penerus bangsa, identitas bangsa, dan gambaran Indonesia yang akan datang.

Saya paling tidak suka ada orang yang menghina Indonesia, apalgi orang tersebut adalah warga Indonesia itu sendiri. Itu menandakan kurangnya rasa cinta terhadap tanah air, dan secara tidak langsung orang orang seperti itu sama saja tidak menghargai jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Jangan sekali sekali melupakan SEJARAH…

Itu sebuah kalimat yang sangat nasionalis sekali, seharusnya anak muda sekarang lebih bias memaknai arti sebenarnya dari kalimat tersebut. Lantas apa yang harus kita perbuat untuk Indonesia ?

Dari lingkungan sekitar kita, budaya, keindahan alam, itulah yang harus kita explore dan kita kenalkan kepada dunia. Saya sangat ingin dunia tidak memandang sebelah mata terhadap Indonesia, justru mereka seharusnya makin mengakui bahwa Indonesia itu ada, indah dan tidak kalah dengan Negara Negara lain di dunia ini.

Lalu bagaimana cara memperkenalkannya ?

Sekarang zaman sudah maju, teknologi sudah sangat berkembang pesat, banyak media social yang bias kita gunakan untuk makin memperkanalkan Indonesia. Kita bias upload apa pun keindahan yang dimiliki oleh Negara ini. Buka mata buka pikiran, sekarang bukan zamannya kita buta terhadap teknologi dan era globalisasi.

Jadi, buat kalian yang masih mengagung agungkan Negara lain dibanding Indonesia, ayo mulai sekarang kita kenalkan sama sama Indonesia dimata dunia, mereka harus tau bahwa Indonesia sudah memiliki semua keindahan yang ada di dunia ini.

Lakukan apa pun perubahan, sedikit pun itu saya yakin semua itu tidak akan ada yang sia sia.

Indonesia Negaraku, Indonesia Bangsaku….. Jaya Indonesia

Salam Perubahan

 

 

                                                                                                                                                                Ade Ahmad Fathoni

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun