Mohon tunggu...
Wahyu Liz Adaideaja
Wahyu Liz Adaideaja Mohon Tunggu...

*Penderita Humor Ganas Stadium Balapan. Pembicara Seminar Kewirausahaan, Brand Communication Expert, Indonesian Senior Copywriter. Author of Emperpreneur: From Emperan to Empire. Sebelum baca karya-karyanya, sediakan selalu P3K (pertolongan Pertama Pada KeceKaKaan). http://www.adaideaja.com

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Artikel Utama

Ini Trik Marketing "Online Shop" supaya Laris

9 Maret 2018   16:21 Diperbarui: 9 Maret 2018   21:24 4194 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Trik Marketing "Online Shop" supaya Laris
Sumber ilustrasi: Shutterstock

Online shop (olshop) makin marak, persaingan makin ketat. Seolah semua pingin jualan online. Jualan online memang banyak kemudahannya. Ada yang karena melihat peluang bahwa olshop itu bisa dengan modal sekecil-kecilnya, bahkan ada yang hanya modal update status saja, jadi dropshipper, sudah bisa berjualan.

Saya sendiri mulai jualan produk secara online sejak 2008. Saat itu media-ya masih sedikit, era Friendster. Facebook baru masuk awal-awal 2009. Saat itu pula pola komunikasi terbangun melalui email, Dan komunikasi dalam komunitas menggunakan mailing list.

Berkembang, media jadi banyak banget. Saking banyaknya saya mengelompokkan menjadi 3 media:

  1. Website/blog/marketplace
  2. Sosial media: FB, IG, Path, Twitter
  3. Sosial chat: WA, BBM, LINE, Telegram

Kemudian saya mengamati mereka-mereka yang sukses berjualan online. Kesimpulannya, UKM Indonesia hebat-hebat, Jago internet marketing. Mereka yang hebat ini punya satu kesamaan: konsisten

Ada yang konsisten pakai Facebook, tidak pakai media yang lain, sukses. Ada yang dari awal jualan mengandalkan website, jarang bersosmed, bisa sukses juga. Ada yang kekinian, jualan via Instagram, nggak Facebook-an, sukses juga. 

Kuncinya: konsisten

Sampai di sini ada pertanyaan? Kalau tidak kita lanjutkan. Tapi intisari dari kunci sukses olshop supaya laris jualan sudah kita dapatkan ya, yakni Konsistensi.

Nah, kalau saya, hal apa yang saya konsisten melakukannya atau menerapkannya dari awal jualan online hingga sekarang?

POSKAMLINK

POSting, KoMentar, dan ngeLiNK

adaideaja.com
adaideaja.com
POSTING

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN