Mohon tunggu...
Kebijakan

Harapan Saya untuk Indonesia ke Depan

5 Mei 2019   12:22 Diperbarui: 5 Mei 2019   12:31 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber jurnalpagi.com 

Harapan saya ke indonesia ke depannya adalah untuk menjadikan indonesia ini menjadi negara yang aman dan adil. Saya tidak menginginkan indonesia ini menjadi negara yang tidak aman dan tidak adil, mengapa saya katakan demikian karena begitu banyak sudah keadian keadian di negara indonesia kita tidak usah melihat tahun yang sudah silam yang sudah lama dan mugkin juga saat saya belum lahir ini kasus ini sudah banyak terjadi.

Tapi saya tidak membahas itu aku hanya ingin melihat tahu yang kemarin ajah pada tahun 2019 pada tahhun ini sudah banyak terjadi yang namanya korpsi, dan terjadinya pun tidak berarjrak begitu lama, jaraknya begitu dekat seakan akan mereka tidak takut sama sekali dengan hukum indonesia ini. Ini yang menyebabkan saya berfikir bahwasannya ngara indonesia ini ngaera  yang tidak aman "korupsi". Saya hanya berfikir mangapa seseorang itu harus melakuka hal tersebut, padahal menerut saya saat mereka sudah melakuka hal tersebut pastinya akan menyesalinya, "mengapa?" karena seorang yang melakukan hal tersebut sebearya tidak dalam keadaa beriman sebagai mana yang saya sudah tulis 2 minggu yang lalu yang berjudul "iman dan korupsi".

Dan saya juga menginginkan negara indonesia yang adil, mengapa saya katakan sedemikian karena sudah banyak saya melihat bahwasanya memang negara indonesia ini sudah tidak adil, sudah seringkali terjadi masalah masalah yang jelas jelas bersalah tidak di apa apakan sedangakan orang yang membela kebenaran mereka melakukannya secara tidak adil, saya tidak ingin menyebutkan satu persatu masalah tersebut karena udah jelas, bahwasanya negara yang kita cintai ini sudah tidak adil, mereka yang sudah melakuan seseorang dengan sewennang wenang mereka dapat tersenyum dan bahagia, tapi mereka yang tertindas oleh kelakuan kalakuan yang begitu tidak adil, mereka tidak akan perna tinggal diam saja melihat negara yang kita cintai ini di perlakukan secara tidak adil, mereka akan terus berusaha agar ngara yang kita cintai menjadi negra yang aman dan adil.

Lihat lah negara indonesia ini jika seandainya memiliki pemipin yang yang adil insha allah indonesia menjadi negara yang makmur dan damai. Sebenarnya ngara kita ini adalah ngara islam karena memang mayoritas penduduk indonesia ini muslim, jika negara kita ini adalah negara yang islam maka seharusnya, pemimpin yang memimpin indonesia ini dalah pemimpin yang sudah paham dalam syariat islam.

Yah paling tidak pemimpin negara kita itu mendekatlah kepada para ulama ulama, dan juga ketika memilih mentri mentri pililah orang yang baik, namun orang yang baik itu kadang baiknya diawal saja, karena menginginkan jabatan tersebut, jika kita memilih seorang untuk melakukan pekerjaan tersebut yang memang tulus membantu dengan ikhlas, namun untuk mencari orang tersebut sangat lah sulit, karena mereka takut kalau mereka akan mengecewakan tapi orang tersebut adalah orang yang sangat luar biasa dan dipastikan juga orang yang bener bener seperti ini itu banyak jika memang menginginkannya.

Saya hanya memiliki saran untuk menjadikan negara yang sangat saya cintai menjadi negara yang aman dan adil.............................................................................'.'

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun