Mohon tunggu...
M. Hefki Aburizal S.M
M. Hefki Aburizal S.M Mohon Tunggu... Buruh - Pribadi

Hanya Lulusan Manajemen Bisnis

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Lingkungan Bagian Rahim Ibu Pertiwi

25 Juli 2021   00:40 Diperbarui: 25 Juli 2021   08:32 59 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lingkungan Bagian Rahim Ibu Pertiwi
Gambar sungai mengalir

Menurut undang-undang nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup adalah jaminan kepastian hukum memberi perlindungan terhadap hak setiap orang untuk mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat sebagai bagian dari perlindungan terhadap keseluruhan ekosistem.

Maka wajib kita memiliki pengetahuan terhadap hal-hal yang menyangkut tentang aspek sosial yang berkaitan dengan lingkungan. Lingkungan adalah kombinasi antara kondisi fisik yang mencakup keadaan sumber daya alam seperti tanah, air, energi surya, mineral, serta flora dan fauna yang tumbuh di atas tanah maupun di dalam lautan, dengan kelembagaan yang meliputi ciptaan manusia seperti keputusan bagaimana menggunakan lingkungan fisik tersebut. 

Lingkungan juga dapat diartikan menjadi segala sesuatu yang ada di sekitar manusia dan mempengaruhi perkembangan kehidupan manusia. Lingkungan terdiri dari komponen abiotik dan biotik. Komponen abiotik adalah segala yang tidak bernyawa seperti tanah, udara, air, iklim, kelembaban, cahaya, bunyi. Sedangkan komponen biotik adalah segala sesuatu yang bernyawa seperti tumbuhan, hewan, manusia dan mikro-organisme (virus dan bakteri).

Sebagai orang yang memiliki daya tangkap dan intelektual yang mumpuni sudah sepantasnya kita harus mengetahui seberapa jauh peran pemerintah menjaga ekosistem di lingkungan, kemudian bagaimana sosialisasi untuk mengolah dari pada limbah itu sendiri agar memberi edukasi dan manfaat bagi masyarakat sekitar dan yang pasti agar penyebaran penyakit di sekitar Lingkungan berkurang.

#HidupSehat #CintaiLingkungan #MenujuIndonesiaEmas #4.0 #5.0

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN