Mohon tunggu...
Ilalangg.id
Ilalangg.id Mohon Tunggu... Jurnalis - Berita Warga Sipil

Celotehan Warga Sipil | TikTok Ilalangg.id | Instagram Ilalangg.id | Hello Ilalanggid | YouTube Putra Ilalangg dan Ilalangg ID

Selanjutnya

Tutup

Nature

KKM Kemitraan Desa Ciinjuk, Kecamatan Cadasari

11 Maret 2020   05:37 Diperbarui: 11 Maret 2020   05:49 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Agenda sosialisasi Kepemudaan | dokpri

Saya "Abidin", mahasiswi aktif di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Fakultas ilmu sosial dan politik. Pada bulan Januari 2020, saya telah menjalankan kegiatan wajib untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) yang bertempat di Desa Ciinjuk, Kecamatan Cadasari.

Selama kurang lebih 1 bulan saya melaksanakan KKM ini dan melakukan berbagai kegiatan, diantaranya mengajar siswa-siswi SDN Ciinjuk 1 sekaligus melatih para siswa-siswi yang akan melakukan kegiatan belajar, melakukan nonton film edukasi bersama anak anak dan masyarakat desa, melakukan sosialisasi kepemudaan tentanf pertanian, kerja bakti di lingkungan sekitar, mengadakan penanaman bibit pohon permintaan kami ke perhutani provinsi banten, mengadakan kegiatan taman baca masyarakat, Senam kesehatan bersama ibu-ibu, Pengajian mingguan, Edukasi pasar modal. 

Selain membantu dalam hal pengetahuan, kelompok kami juga membantu masyarakat Desa Cinjuk dengan memberi pengajaran tentang bagaimana cara meningkatkan ekonomi dari segi umkm yang ada di daerah tersebut.

Menjadi bagian dari warga Desa ciinjuk sendiri merupakan sebuah kebanggaan bagi saya karna disitu saya dapat belajar bagaimana masyarakat sekitar menjalani kehidupannya yang menurut saya cukup berbeda dengan kehidupan saya biasanya.
#kkmkemitraan2020 @untirta_official

Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun