Mohon tunggu...
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM Mohon Tunggu... Intelektual Muda, Cendikiawan Pandai, Dan Cinta Indonesia

Intelektual Muda disapa Mr. Axel, Kang Rofi sampai Mas Abdur, Saya tidak pernah lelah mencintai Indonesia. Saya berharap seluruh putra-putri bangsa nanti menjadi bangsa superior mencatat saya sebagai orang tulus mencintai Indonesia dengan beribu alasan dan tidak ada alasan untuk membenci tempat kelahiranku ini. Seluruh hidupku sudah diwakafkan untuk kepentingan nasional dan tetap menjaga Indonesia menjadi bangsa superior di dunia. Email : Axelmanajemen@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Makna dari Puisi: Adindaku, Mr Axel Sangat Menyayangimu

3 Juli 2020   22:50 Diperbarui: 3 Juli 2020   23:15 27 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Makna dari Puisi: Adindaku, Mr Axel Sangat Menyayangimu
Photo: Memahami puisi cinta seperti drama korea | Haibunda.com

Sebuah makna dalam dan mudah dipahami dari Puisi ditulis Abdurrofi berjudul "Adindaku, Mr Axel Sangat Menyangimu". Puisi ini dipublikasikan pada 3 Juli 2020 Jam  15:51 WIB. Sebuah pelajaran sederhana dari puisi mengenai wanita dan rasa sayang dalam hubungan. 

Naskah indah diekspresikan penyair dengan perasaan sayang. Perasaan sayang adalah keadaan jiwa penyair ketika menciptakan puisi tersebut dan  dapat dihayati oleh penikmat   drama korea.

Adindaku Sayang.. Engkau adalah pencarianku begitu lama, Bahasa cintamu  itu lembut mempesona, Parasmu menawan dan sangat luar biasa, Predikat bidadari disematkan pada adinda. Adindaku Sayang..Kekuranganmu sukar dilihat kasat mata, Meski sebenarnya kita kehausan cinta, Kita yang beromantis ria dengan lama, Hati ini sulit berpaling dari mu, adinda.

Apakah penyair ingin bersikap menggurui, tentu tidak. Penyair tidak menasihati dan menyindir tapi bersikap lugas pada perasaan terhadap seorang wanita begitu ideal dalam pertemuannya.

Pesan dimaksud adalah hendak berusaha mendapatkan wanita jujur yang disampaikan dalam romantisme. Penyair merasa kagum dengan wanita ciptaan Tuhan yang begitu sempurna sampai kekuranganmu sukar dilihat kasat mata. Alasan tersebut logis sebagai kehausan cinta yang harus dipenuhi.

Adindaku Sayang..Engkau bisa bernyanyi bahagia,Tersontak histori jiwaku berdansa, Dalam ritme-ritme yang terjaga, Diiringi musik syahdu dan biola. Adindaku Sayang..Engkau begitu peduli dan setia, Mampu mencintai dengan kata, Membuat diskusi berwarna, Mr. Axel ingin terus bersama.

Puisi bersifat khusus pada perasaan cinta yang subjektif. Perhatikanlah judulnya. Judul adalah "Adindaku, Mr Axel Sangat Menyangimu".  sebuah lubang kunci untuk keseluruhan makna puisi bahwa wanita yang dicintai penyair lebih muda.

Makna "adinda" berdasarkan KBBI adalah adik namun mengandung pengertian wanita lebih hormat dan ramah. Penyair juga menyebut dirinya sebagai Mr. Axel.

Nama Mr. Axel adalah Master abad 21 cocok untuk nama orang pria Abdurrofi Abdullah Azzam. Dari nama kang Rofi terkesan adalah orang sunda empire yang ndeso dan  dablek poll. Teman-teman saya mengajak merubah nama untuk kebutuhan branding. Pengandali pikiran dibelakang layar memang begitu hebat. Axel kepanjangan dari Abdurrofi's Excellent.[1]

Dengan melihat Judul, sebuah lubang kunci untuk keseluruhan makna puisi bahwa rasa sayang kepada seseorang wanita yang memiliki attituda, paras menarik, dan pandai berkomunikasi. Pembaca puisi menyadari bahwa rasa sayang adalah sesuatu yang pasti datang, perasaan sayang  yang tumbuh di dalam hati dan membangun karya penyair.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN