Mohon tunggu...
Abdul Basit
Abdul Basit Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Peringatan Hari Gizi Nasional dengan Senam dan Pengecekan Gizi Masyarakat

4 Februari 2021   21:13 Diperbarui: 25 Februari 2021   09:24 61 0 0 Mohon Tunggu...

Minggu,(24/1) merupakan Hari Gizi Nasional, di mana kita sebagai masyarakat Indonesia haruslah terus menjaga kesehatan gizi kita walau dalam kondisi pandemi ini.

Memperingati HGN ini Mahasiswa MIT DR Kelompok 23 berinisiatif untuk mengadakan kegiatan senam bersama dengan doorpize dan pengecekan status gizi masyarakat sekitar. Kegiatan tersebut belangsung pada tanggal 31 Januari 2021. Bertempat di Dusun Kluwak De]sa Gonoharjo Kabupaten Kendal, masyarakat sekitar menyambut antusias kegiatan tersebut.

Kegiatan dimulai dengan kegiatan senam sehat dengan dipimpin oleh instruktur. Masyarakat sekitar pun bersemangat dalam melaksanakannya. Setelah itu dilanjutkan dengan pengecekan status gizi masyarakat dengan menggunakan pengukuran berat badan dan tinggi badan, serta ada sedikit konsultasi kesehatan. 

Sangat tinggi minat masyarakat sekitar dalam pengecekan status gizi, mungkin memang banyak masyarakat yang belum paham akan gizi ataupun kesehatan tubuh. Sembari pengecekan dilakukan pembagian doorprize agar membuat suasana semakin meriah. Doorpize yang dibagikan berupa peralatan rumah tangga dan bahan-bahan konsumsi rumah tangga.

Minimnya pengetahuan masyarakat indonesia dalam gizi, ­­­­menjadi salah satu sebab sering terjadinya kurang gizi di daerah-daerah indonesia. Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai gizi dan kesehatan di Indonesia.

Ditulis: Muhamad Abdul Basit – Mahasiswa KKN MIT DR XI UIN Walisongo

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x