Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

"Rambut Nenek", Kuliner Manis yang Legendaris

29 April 2019   20:23 Diperbarui: 29 April 2019   20:39 0 20 4 Mohon Tunggu...
"Rambut Nenek", Kuliner Manis yang Legendaris
Sumber:@abouttng

Rambut nenek atau disebut juga gulali, ya begitulah kira-kira istilah nama kuliner yang satu ini . Rasanya yang manis dan sedap ini tentu saja sangat disukai khususnya bagi anak-anak , bukan itu saja orang tua , remaja termasuk saya sendiri .

Selain rasanya manis nan menggugah selera , harganya pun juga murah . Dan seperti diketahui , jajanan ini juga sudah menjadi legendaris bahkan sudah ada sejak jaman dahulu . Saya pun teringat pada waktu masih duduk di bangku sekolah SD , jajanan ini menjadi paling favorit pada masanya dan saat itu harga nya juga murah hanya Rp.500 atau lima ratus rupiah .

Akan tetapi , jaman semakin berkembang dan semakin pesat . Untuk jajanan seperti rambut nenek sudah jarang ditemukan , nah kebetulan sekali disalah satu lokasi di daerah Pasar Lama Tangerang Banten ada salah satu penjual jajanan manis yang juga legendaris ini .

Selain rambut nenek , aneka makanan dan jajanan juga tersedia di Pasar Lama ini misalnya telur gulung , aneka kue seperti kue ape , kue pancong , ataupun kue cubit .

Tentu saja ini menjadi hiburan tersendiri termasuk bagi saya sendiri yang ingin berwisata kuliner dan sekaligus mencicipi berbagai jajanan dan kuliner yang ada .

Ya , demikian cerita saya tentang rambut nenek ini yang menjadi jajanan manis yang sudah legendaris . Dan , jika kalian ke kota Tangerang silahkan bisa mampir ke daerah Pasar Lama Tangerang Banten , selamat berkunjung dan mari mencicipinya .

Saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat .