Mohon tunggu...
Ire Rosana Ullail
Ire Rosana Ullail Mohon Tunggu... Administrasi - irero

Content Writer | Sosial Budaya | Travel | Humaniora | Lifestyle | Bisnis | Sastra | Book Sniffer | Bibliophile | Bibliomania | Tsundoku | email : irerosana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

"The World of The Married" dan Kepekaan Para Perempuan terhadap Isu Perselingkuhan

22 April 2020   22:06 Diperbarui: 24 April 2020   00:13 802
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pada 18 April, The World of the Married yang tayang di kanal JTBC berhasil menembus rating 20 persen untuk pertama kalinya (Gambar: Koreaboo via Kompas.com)

Baru-baru ini timeline medsos saya dihujani berita mengenai netizen Indonesia yang tengah ramai menghujat Han So Hee di instagramnya. Bagi yang masih asing, Han So Hee adalah salah satu aktris pemeran dalam serial drama Korea The World of the Married. 

Dalam drama tersebut ia berperan sebagai Yeo Da Kyung yang adalah seorang perempuan simpanan dari si tokoh utama Lee Tae Oh yang diperankan oleh Park Hae Joon.

Selain mampu menembus rating yang sangat tinggi drama ini juga disebut-sebut telah menggeser singgasana Itaewon Class sebagai drama kedua yang meraih rekor penonton terbanyak sepanjang sejarah drama JTBC.

Merujuk ada data Nielsen Korea, pada 18 April, The World of the Married yang tayang di kanal JTBC berhasil menembus rating 20 persen untuk pertama kalinya. Pada episode ke delapan drama ini mencetak peringkat nasional rata-rata 20,1 persen.  (kompas.com) 

Drama ini bertemakan perselingkuhan, hal yang sedikit sensitif bagi mereka yang sudah berumah tangga. Beberapa netizen bahkan menyebut drama ini membuat rumah tangga tidak sehat.

Hal-hal yang mungkin bisa terjadi pasca menontonya antara lain timbul rasa curiga kepada pasangan, takut diselingkuhi serta emosional yang tidak terkendali. Bahkan beberapa warga twitter yang masih single menyebut takut menikah setelah menontonnya.

Saya sendiri sebenarnya enggan menontonnya. Bukan karena tak percaya pada kekuatan hati sendiri tapi lebih kepada menghindari hal-hal yang membuat emosional meningkat. Tapi semakin dihindari kok rasanya semakin penasaran ya, hahaha.

Perkara perselingkuhan memang akan selalu menjadi isu sensitif di kalangan perempuan. Jangankan mengalami sendiri, hanya dengan mendengar kata selingkuh saja hati bisa terasa panas.

Solidaritas para perempuan soal perselingkuhan amat erat. Bahkan, seorang perempuan bisa ikut sakit hati dan patah hati ketika mendengar temannya diselingkuhi.

Terkait dengan The World of the Married, mengapa drama yang satu ini sanggup mengoyak -- oyak hati penonton? Saya rasa ada beberapa hal menjadi alasannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun