Mohon tunggu...
Tri Sapta Mw
Tri Sapta Mw Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Menulislah

Bekerja di Sekolah Tetum Bunaya

Selanjutnya

Tutup

Money

JNE dukung UMKM dengan Pesona (Pesanan Oleh-oleh Nusantara)

31 Januari 2022   23:37 Diperbarui: 31 Januari 2022   23:40 249 7 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Corona sudah berlangsung 22 bulan. Hitungan hari yang panjang. Masih teringat 3 bulan pertama terasa mencekam. Semua jalan ditutup. Jalan rumah saya saja ada portal. Kalau mau keluar mnggunakan motor harus mencari jalan tanpa portal, itu pun kalau masuk harus disinfektan.

Bagaimana keadaan ekonomi kita saat itu? Tentu lumpuh total, banyak pabrik ditutup.  Begitu pula  Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) ikut terpuruk. Bagaimana kaitan UMKM dengan JNE?

Selama ini saya mengira JNE hanya mempunyai produk pengiriman saja, ternyata setelah saya telusuri mempunyai produk   bernama Pesona, Pesanan Oleh-oleh Nusantara. Saya searching kapan produk Pesona launching belum nemu tetapi saya lihat di Instagrammya @pesonajne postingan pertama kali tanggal 16 Oktober 2014. Kalau saya lihat di twitter @pesonajne bergabung dengan twitter Juli 2010.

Saya yang kudet, ternyata JNE sudah lama memperhatikan UMKM. Apalagi pas pandemi ini tambah-tambah perhatian JNE. Sesuai dengan filosofi JNE, Bebagi, Memberi, dan Menyantuni.  

Lewat web http://pesonanusantara.co.id kita bisa memilih makanan yang kita mau. Tanpa harus pergi ke daerah asal makanan, Jangan khawatir makanan sudah melalui seleksi dan kelayakan kurang lebih setahun, halal dan harus ada SPP-IRT Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga.

Bagi yang  ingin bergabung menjadi  merchant Pesona JNE gratis tidak dipungut biaya.  

Pilihan produk sangat beragam, kategori makanan saja ada aneka kue, permen dan cokelat, dodol, kacang, keripik, kerupuk, lauk pauk, makanan basah, master oleh-oleh dan kue kering.

Banyak makanan yang unik, contohnya Coklat Pasak Bumi. Coklat Tempe Pedas. Ada juga Kripik Balado Kristin Hakim yang sudah melegenda. Bolu Meranti dari Medan.  

Minuman terdiri dari kopi, teh, herbal, dan minuman segar. Bumbu dan sambal. Ada juga kerajinan. Saya kira khusus makanan website ini. Masih sedikit lho vendor yang mengisi ruang ini. Saya lihat baru ada daerah Jakarta, Cilacap, dan Makassar.  

Untuk kategori daerah asal makanan cukup banyak. Sampai ke kabupaten. Saya lihat ada Banjarbaru, Kuningan, Pandeglang dan masih banyak lagi.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan