Mohon tunggu...
3230023001 MAWARNI PUTRI AULIA
3230023001 MAWARNI PUTRI AULIA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

hallo

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Pengalaman di Masa SMK

29 Maret 2024   23:10 Diperbarui: 29 Maret 2024   23:20 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Assalamualaikum Wr Wb. 

Hallo teman-teman semuanya, perkenalkan saya Mawar dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, program studi  Manajemen.

Dulu ketika saya masih sekolah di SMK GIKI 1 SURABAYA, Saya mengikuti kegiatan OSIS dari masa covid, sebelum teman-teman yang lain masuk sekolah, saya sudah masuk karena harus ada rapat dan berbagai acara yang mesti harus dilaksanakan. Kelas 10 saya menjadi anggota lalu ketika kelas 11 saya terpilih menjadi tim 10 yaitu bagian humas (hubungan  masyarakat).

Banyak yang bilang kenapa sih kamu kok mau jadi baru sekolah?? Kenapa ya osis di bilang babu sekolah, ada juga nih yang bilang begini enakan juga pulang langsung bobo dirumah, dan masih banyak lagi yang ini lah itu lah.

Padahal yaa menurut saya osis itu tidak seburuk itu kok, yahh emang waktu ldks nya kayak kelihatannya susah banget tapi sebenarnya ya tidak, asalkan kita ada kemauan pasti bisa kok melewati nyaa.

Di osis kita bisa mengambil banyak banget manfaatnya seperti mengerjakan program kerja akan membuat kita lebih banyak berinteraksi dengan kakak kelas, guru, atau pihak lain. Mendapatkan wawasan lebih banyak, menambah pengalaman kepemimpinan yang sangat berguna untuk kehidupan di masa yang akan datang dan masih banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil.

Selain saya mengikuti osis, saya juga ikut suporter pada masa itu. Kebetulan saya bergabung pada koordinator suporter di masa itu sangatlah sedikit susah buat mengembangkan suporter lagi karena telah berhenti lama sekali sejak covid. Namun karena kerja tim dan visa misi yang sama kita jadi lebih mudah untuk mengembangkannya.

Sampai kelas 11 saya masih mengikuti keduanya hingga sampai kelas 12 nya tidak di perbolehkan mengikuti kegiatan-kegiatan yang lain, selain mengikuti pelajaran kita harus fokus untuk ujian-ujiann.

Pada saat kelas 11 kita anggota osis mengikuti gala premium film kadet, kita tidak hanya menonton tetapi kita berpartisipasi dalam lomba video reaction film kadet yang tidak direncanakan pada sebelumnya.

Sangat merecomendasikan sekali film nya ada kisah perjuangannya, kisah persahabatan dan percintaan juga ada. sangatlah kerem filmnya banyak pengalaman-pengalaman nya sangat menginspirasi sekali. Diumumkanlah pemenangnya beberapa hari kemudian di sosial media film kadet, ternyata SMK GIKI 1 SURABAYA menjadi salah satu pemenangnya. Setelah itu hadiahnya kita buat untuk syukuran bersama anggota osis.

Sudah ya teman-teman sampai sini dulu, sebenarnya masih ada lagi sihhh....Babaaiiii teman-teman,  sampai berjumpa di lain waktu teman-teman 

Wassalamu'alaikum Wr Wb. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun