Mohon tunggu...
2330019047 AURELIA AMELINDA
2330019047 AURELIA AMELINDA Mohon Tunggu... Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Sukses itu harus

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Kelebihan Berat Badan (Obesitas)

4 Desember 2020   05:58 Diperbarui: 4 Desember 2020   06:00 18 1 0 Mohon Tunggu...

Kelebihan berat badan (Obesitas) merupakan hal yang sangat familiar dikalangan masyarakat sekitar. Kenapa kebanyakan orang mempunyai riwayat obesitas ?

Yang pertama, dari faktor makanan. Makanan yang dikonsumsi secara berlebihan itu tidak baik karena pada setiap kali kita makan harus sesuai dengan takaran atau kebutuhan yang dipenuhi. 

Menjaga pola makan memang sangat penting sekali terutama bagi orang obesitas. Obesitas juga dipengaruhi oleh adanya lemak yang menumpuk di dalam tubuh.

Untuk mencegah terjadinya obesitas dapat mengatur pola makan yang baik dan seimbang sesuai kebutuhan seperti makan buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian, perbanyak minum air putih karena fungsi air mineral itu menjaga keseimbangan dalam tubuh dan kurangi makanan atau minuman yang manis, makanan yang berlemak seperti gorengan. Jika ingin mengkomsumsi makanan yang berlemak pilihlah makanan yang mengandung lemak sehat seperti mengkonsumsi buah alpukat.

Selain menjaga dan mengatur pola makan yang baik, tetap harus beraktivitas seperti olahraga secara teratur dan tidak berlebihan  agar kalori yang masuk maupun keluar juga tetap seimbang.

VIDEO PILIHAN