Mohon tunggu...
FATHUL ARIFIN
FATHUL ARIFIN Mohon Tunggu... -

pelajar uin maliki malang

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

ANTI RASISME........

5 November 2014   18:38 Diperbarui: 17 Juni 2015   18:33 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

RAS

Ras adalah perkumpulan suku yang di lihat dari segi biologis atau fisiknya.di indonesia banyak macam-macam suku bangsa dan ras, contoh-contoh ras di indonesia ialah :

-Ras kucing madura yang memiliki ciri fisik dengan dua warna seperti leopard. Warna kucing ini adalah abu-abu dan cokelat. Ras kucing ini sangat dilindungi oleh warga madura karena perkembangannya sangat mudah dan tidak sulit untuk di pelihara.

-Ras Kucing hutan yang berasal dari sumatra yang Kepalanya berwarna merah dan badannya seperti leher, perut bawah, dan dada berwarna putih. Tubuh kucing ini sangat besar.

-Ras Kucing tultul, kucing ini banyak yang ingin memburunyakarena ingin di ambil bulunya untuk hiasan. Tubuh kucing ini kokoh serta mempunyai bulu seperti emas.

ETNIK

Kelompok etnik atau suku bangsa merupakan kelompok sosial yang tiap-tiap anggotanya memiliki latar belakang sejarah. Ciri-ciri cultural yang unik dan bersifat universal. Di dunia ini manusia tidak akan mampu hidup tanpa bantuan orang sekitarnya hal ini mangungkapkan pentingnya hubungan sosial sebagai sistem mempertahankan etnik masing-masing

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun