Mohon tunggu...
Della Anna
Della Anna Mohon Tunggu... Blogger,Photographer,Kolumnis -

Indonesia tanah air beta. Domisili Belanda. Blogger,Photographer, Kolumnis. Berbagi dalam bentuk tulisan dan foto.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Rumah Kita

16 Desember 2017   14:40 Diperbarui: 16 Desember 2017   14:46 1715
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
cover cerpen Rumah Kita foto DellaAnna

''Pasti ada tempe mendoan-nya ya,'' kata Anto.

''Mungkin ada kepala ikan juga,'' sambung Ari.

Arwan merenung, lalu berkata, ''bapak ibunya sangat sayang sama anak-anaknya.''

Bertiga mereka asyik menduga kisah selanjutnya, bila mereka ada di dalam rumah yang hangat itu.

''Kita pasti bisa baca dan menulis.'' Bisik Arwan.

''Kita pasti pakai baju yang bagus,'' tambah Anto.

''Makanan kita pasti enak, dan tempat tidur kita pasti empuk,'' bisik Ari.

Keheningan merasuk ketiganya.  A terlelap dalam kelelahan mereka. Bertiga mereka berkelana dalam dunia pentas yang acap hadir dalam angan mereka.

Dan, tiba-tiba saja A berada dalam ruangan sangat besar dan indah. Cahaya lampu yang hangat menyambut mereka. Terdengar tepuk riuh para tamu menyambut kedatangan A.

''Selamat datang, ayo masuk jangan malu-malu!'' terdengar seruan suara yang entah datang darimana.

Ari tersipu tersenyum. Sedangkan Arwan berusaha melangkah dengan gagah sambil tangannya menggandeng lengan Anto.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun