Tujuan Wisata Bulan Ramadan

19 Juni 2017   09:38 Diperbarui: 19 Juni 2017   09:59 15 0 0

Bulan Ramadhan, kita harus menjaga kesehatan tubuh dan pikiran agar kita mampu berpuasa selama sebulan penuh. Salah satu cara menjaga agar tubuh dan pikiran tidak stress adalah dengan berwisata. Tak perlu berwisata ke luar negeri, karena di Indonesia ada beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat bulan puasa ini.

Bila anda memiliki budget lebih, maka tak ada salahnya anda berwisata ke beberapa tempat wisata ini saat bulan ramadhan. Di simak yuk!

Masjid Menara Kudus

Menara Kudus memiliki ketinggian 18 meter dengan bagian dasar berukuran 10 x 10 m. Di sekeliling bangunan dihias dengan piring-piring bergambar yang kesemuanya berjumlah 32 buah. Dua puluh buah di antaranya berwarna biru serta berlukiskan masjid, manusia dengan unta dan pohon kurma. Sementara itu, 12 buah lainnya berwarna merah putih berlukiskan kembang. Di dalam menara terdapat tangga yang terbuat dari kayu jati yang mungkin dibuat pada tahun 1895 M.

Museum Kayu Tuah Himba

Museum Kayu Tuah Himba terletak tidak jauh dari Kawasan Waduk Panji Sukarame, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur yaitu berjarak sekitar 600 meter dari Waduk. Dibangun dengan bangunan kayu panggung yang berukuran 20 x 20 M². Yang melatar belakangi dibukanya objek wisata ini adalah karena adanya buaya yang telah diawetkan dalam Museum Kayu tersebut.

Di dalam Museum Kayu ini terdapat beragam jenis kayu-kayu yang ada di Pulau Kalimantan.

Taman Kota

Mau berlibur tapi budget terbatas? Carilah taman kota. Karena taman kota ini bisa membuat liburan anda semakin terkesan. Anda bisa bersantai-santai di bawah pohon rindang.

Wisata Laut

Siapa bilang di bulan puasa ini kalian tidak bisa berwisata laut? Kalian tetep bisa menikmati wisata laut bersama keluarga, teman ataupun orang-orang tersayang. Kalian bisa pilih wisata laut dekat-dekat saja. Misalnya domisili anda di kota Jakarta, kalian bisa berwisata ke Pantai Ancol Jakarta.

Nah itu dia beberapa tempat wisata yang dapat kalian kunjungi selama bulan Ramadhan ini. Nikmati juga perjalanan kamu bersama bustiket ya.