HEADLINE HIGHLIGHT

Praktik Pijat Refleksi[9]: Sulit Hamil

07 Maret 2013 10:48:22 Dibaca :
Praktik Pijat Refleksi[9]: Sulit Hamil
-

healthandyoga.com

Pada seri Praktik Pijat Refleksi yang ke-9 ini, coba saya angkat pijat pada wanita atau pasangan yang masih sulit mendapat keturunan anak, karena belum bisa hamil. Penyebab masalah sulit hamil ini banyak faktornya, namun dalam tulisan ini seperti biasa hanya berisi poin-poin titik refleksi dan teknik memijatnya.

Fakta membuktikan di masyarakat banyak pasangan suami istri yang akhirnya mem- peroleh keturunan setelah menjalani terapi pijat refleksi, tentu dengan izin Sang Pencipta, Allah SWT. Walau lebih fokus pada wanita, namun sebenarnya titik refleksi organ reproduksi pada wanita dan pria nyaris tak berbeda.

13626531591653998540more4moms.co.uk

Titik Refleksi Titik refleksi utama untuk pijat ini bisa dilihat pada bagan diatas, berada pada punggung kaki, dimulai dari titik ovary atau ovarium, yang ditandai dengan titik warna biru muda, kemudian fallopian atau tuba falopi yang ditandai dengan warna pink, dan uterus atau rahim yang ditandai dengan warna biru muda juga, namun pada kaki sebelah dalam.

Teknik Memijat Lakukan pijat secara umum keseluruh titik refleksi pada telapak dan punggung kaki sebelum memijat dititik refleksi utam. Lakukan tekanan pada titik ovarium, falopi dan uterus, tahan beberapa detik, lakukan juga gerakan spiral dititik tersebut, 3-5 kali diulang gerakan tersebut, sebelum akhirnya diurut dengan tekanan yang cukup kuat, hingga ke betis untuk membantu pelemasan otot. Perhatikan juga gambar dibawah ini untuk ketepatan titik ovarium dan uterus

13626527641351832670birthmassage.blogspot.com

Untuk hasil yang optimal bisa lakukan juga pada titik refleksi tangan, letaknya sama dengan yang di kaki. Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk tetap berdoa memohon pada Sang Pencipta makhluk.

Dammam, 07/03/2013

Teguh Suprayogi

/www.warungaqiqah.com

TERVERIFIKASI (BIRU)

Therapist di Saudi Arabia
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?