Mohon tunggu...
Masykur Mahmud
Masykur Mahmud Mohon Tunggu... Freelancer - A runner, an avid reader and a writer.

Harta Warisan Terbaik adalah Tulisan yang Bermanfaat. Contact: masykurten05@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Nasib Orang Sulit Ditebak

25 April 2024   17:40 Diperbarui: 25 April 2024   17:41 96
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Nasib baik|freepik.com

Saya mengenal seorang adik kelas semasa kuliah yang memiliki bakat menulis di luar rata-rata. Setiap goresan penanya selalu enak dibaca dan penuh makna. 

Sehari yang lalu saat membuka akun media sosial, saya tanpa sengaja melihat hasil karya terbarunya yang dipublikasikan oleh penerbit ternama, Gramedia. 

Tulisan-tulisannya memang kerap tampil di media nasional. Ia rajin membaca karya sastra asing. Tak ayal, diksi tulisannya bukan hanya kaya kata, namun juga sarat makna.

Sudah tak terhitung berapa negara yang sudah disinggahinya. Tak main-main, ia adalah alumni sekolah ternama di Inggris di jurusan yang setahu saya sulit ditembus. 

Semasa kuliah dulu ia tidak terlihat mahir. Beberapa kali ia pernah kecewa karena gagal mendapatkan beasiswa ke negara yang ingin dikunjunginya. Bukan karena tidak cukup syarat, tapi karena sesuatu yang sulit ditebak.


Perjalanan hidupnya penuh lika liku. Pernah ia putus asa sampai ingin menyerah karena terus gagal. Tapi, nasib orang sulit ditebak. Karirnya melejit dan karyanya membukit.

Ada bakat terpendam yang memang lama terdiam dalam tubuhnya. Imajinasinya mampu menembus peradaban masa silam. Namanya sudah dikenal luas, sampai ke negara sebelah. 

Ya, begitulah perjalanan hidup. Ada yang harus berada di bawah untuk naik ke atas, ada juga yang sudah duluan di atas untuk kemudian terhempas ke bawah.

Masing-masing berada di jalan yang sudah ditakdirkan. Tidak ada yang buruk jika hati ini bersih. Prasangka buruk hanya fatamorgana yang seringkali menipu mata.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun