HIGHLIGHT

Catatan Harian Seorang Guru: Berbagi Ilmu PTK di SGEI Bogor

26 November 2011 04:02:43 Dibaca :
Catatan Harian Seorang Guru: Berbagi Ilmu PTK di SGEI Bogor

Sabtu, 26 Nopember 2011 saya diminta untuk menjadi nara sumber kembali di Sekolah Guru Ekselensia Indonesia (SGEI), Parung Bogor.  Materi yang saya berikan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Saya diminta berbagi ilmu PTK kepada 32 orang calon guru yang akan ditugaskan ke berbagai daerah di Indonesia nantinya.






Pukul 06.00 WIB pagi, Pak Endang sopir yang menjemput saya tiba di rumah.  Kami pun langsung meluncur ke lokasi dengan terlebih dulu mampir di Warung Padang di jalan Raya Parung untuk makan pagi. Hemm, nikmat sekali rendang dan telornya, saya pun kenyang dan langsung menikmati teh manis hangat yang disiapkan.


Sekitar Pukul 08.00 WIB pagi, kami tiba di Lembaga Pembinaan Insani (LPI). Di tempat inilah sekolah guru ekselensia Indonesia berdiri. Saya fotokan untuk anda para pembaca.




132227939557195611Sekolah Guru Ekselensia Indonesia (SGEI) Parung Bogor


Hari ini saya berkunjung ketempat ini untuk yang ketiga kalinya. Pertama waktu diminta menjadi nara sumber PTK tahun lalu, kedua sewaktu mengikuti lomba blog bersama mas iskandar (admin kompasiana), dan ketiga pada hari ini.


Senang sekali bisa bertemu dan berkumpul dengan teman-teman calon guru yang masih sangat muda. mereka adalah para calon guru yang luar biasa. Setelah mereka dibekali dengan berbagai pelatihan, rencananya mereka akan ditugaskan ke berbagai pelosok nusantara.


Saya mengawali materi PTK seperti tahun lalu, dimana saya memperkenalkan diri dengan penuh canda dan tawa. Dengan begitu saya memulai materi PTK dengan suasana menyenangkan. Senyumpun mengembang dari peserta dan mereka akan siap dengan sendirinya mendapatkan materi.


Berbagi ilmu PTK di SGEI Bogor membuat saya terharu dan bangga dengan para calon guru yang akan mencerdaskan anak bangsa. Mereka akan bertugas menjadi guru SD. Saya terharu dan bangga ketika mereka menyampaikan dengan mantap kenapa mereka mau menjadi guru. Padahal, sebagian dari mereka bukan dari lulusan dari LPTK/Lembaga pendidikan. Mereka mantap menjadi guru, dan siap menuai ilmu selama 6 bulan di SGEI yang mereka cintai. Sampai nanti ya!





13222840771891543545
Foto Alumni SGEI angkatan ke-2

salam blogger Persahabatan


omjay


http://wijayalabs.com

Wijaya Kusumah

/wijayalabs

TERVERIFIKASI (BIRU)

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?