Mohon tunggu...
Thurneysen Simanjuntak
Thurneysen Simanjuntak Mohon Tunggu... Guru - Nomine Kompasiana Awards 2022 (Kategori Best Teacher), Pendidik, Pegiat Literasi, serta Peraih 70++ Penghargaan Menulis.

www.thurneysensimanjuntak.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Kejutan Itu adalah "Syuting"

29 Agustus 2017   03:23 Diperbarui: 29 Agustus 2017   16:38 647
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Awalnya, bagi saya menulis adalah sekedar hobi. Tapi ternyata setelah dilakoni, lambat laun banyak hal yang bisa saya peroleh dari menulis. Mulai dari mengasah ketrampilan berpikir, menuangkan gagasan daripada disimpan di kepala, hingga memberikan kesenangan dan ketenangan bagi hati.

Bukan itu saja, dengan menulis saya menambah komunitas yang positif, memperluas relasi, memperbesar kesempatan dan pengalaman baru. Bahkan mendapat kesempatan perjalanan ke berbagai daerah serta menambah penghasilan tentunya.

Tapi ada satu pengalaman menarik lagi yang baru pertama sekali saya rasakan setelah konsisten menulis tiga tahun terakhir. Saya akhirnya mendapat kesempatan syuting untuk sebuah iklan layanan masyarakat dari sebuah perusahaan obat ternama di negeri ini.

Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri
Saya tidak pernah membayangkan keseruan syuting yang baru saya jalani diakhir bulan ini (26/8). Ini bermula dengan mengikuti lomba menulis sekitar tiga bulan lalu dari perusahaan obat tersebut. Hingga pada akhirnya saya terpilih menjadi pemenang utama setelah melalui penjurian hingga tahap wawancara dengan pihak penyelenggara.

Adapun tema tulisan yang saya angkat dalam lomba tersebut adalah tentang sosok pahlawan sejati dalam hidupku, yakni guruku di sekolah dasar yang sangat berjasa dan turut ambil bagian untuk  merajut kehidupanku, hingga saya menjadi seperti sekarang. Dan kisah itu pula yang kemudian diangkat dalam iklan layanan masyarakat yang sudah sampai pada tahapmenyelesaikan syuting minggu lalu.

Bagiku, ini sungguh sebuah kejutan, bahwa lebih dari 600 tulisan yang ikut berpartisipasi, akhirnya tulisanku yang terpilih menjadi pemenang utama. Saya sangat bersyukur dan yakin ini adalah pertolongan Tuhan. Bahkan tidak hanya sampai pemenang utama, bahkan mendapat kesempatan yang lebih lagi, yakni syuting.

Dengan pengalaman ini, saya yakin bahwa tidak ada yang mustahil dalam urusan tulis menulis. Bagian kita adalah tetap berkarya, berlatih, konsisten dan disiplin menulis. Pada akhirnya akan ada hasil. Kata orang bijak, usaha yang kita lakukan tidak akan pernah dikhianati oleh kesuksesan.

Semoga rekan-rekan pembaca juga mendapat kejutan-kejutan berikutnya dari tulisan demi tulisan. Minimal tulisan kita bisa menjadi kejutan pembaca lainnya, bisa menginspirasi dan menggerakan orang lain.

Akhir kata, saya ucapkan terimakasih untuk pembaca. Sambil menunggu kejutan-kejutan berikutnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun