Mohon tunggu...
Levina Cutez
Levina Cutez Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kuliah Bukan Sekadar Belajar Loh

20 Juni 2018   08:16 Diperbarui: 20 Juni 2018   08:52 709
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa bukan hanya sekedar belajar loh...., banyak sekali hal yang bisa diikuti mahasiswa dalam masa perkuliahannya. Salah satunya dengan mengikuti banyak kegiatan organisasi dan performance, Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM), juga kegiatan lomba. Dengan mengikuti berbagai kegiatan di kampus para mahasiswa dan mahasiswi tidak akan menjadi bosan dan jenuh dengan banyaknya mata kuliah.

Mereka bisa mendapatkan banyak pengalaman menarik disertai dengan teman -- teman baru ketika mereka menjelajahi serunya kehidupan perkuliahan. Berikut adalah testimoni mahasiswa UPH Business School Akuntansi 2105 yang aktif mengikuti banyak lomba tetapi tetap dapat mempertahankan nilai akademis mereka dengan baik.

Danny Sebastian, Inter Akuntansi, 2015

"Saya mengikuti lomba ini untuk membuktikan pada diri sendiri bahwa saya mampu bersaing dengan peserta dari kampus lain dan juga untuk menambah teman baru. Saya Ingin meraih kemenangan, sekaligus membawa nama baik kampus itulah yang membuat saya tetap maju untuk meraih kemenangan. Dalam setiap lomba yang saya ikuti bersama rekan tim, kami berusaha untuk berjuang sebaik mungkin dan lebih dari itu kami harus selalu mengandalkan Tuhan dengan berdoa dan menyerahkan seluruh hasil sesuai kehendak-Nya, itulah pelajaran hidup yang UPH ajarkan kepada saya dan rekan saya lainnya.

Sebelum lomba saya masih memiliki perasaan takut akan kurangnya persiapan dan apabila materi yg dipelajari tidak mencakup hal-hal penting. Saat lomba tantangan yang utama adalah untuk mengatur strategi apa yg harus dipakai untuk mendapat hasil terbaik. Selama mengkiuti lomba saya belajar untuk lebih fokus dan konsentrasi saat dibawah tekanan dan meningkatkan kemampuan presentasi saya. Sebelum berlomba saya banyak membaca materi yang menjadi bahan lomba dan membagi tugas untuk masing-masing rekan satu tim.

Dengan ikut lomba ini saya bisa memperluas pertemanan dan mengasah otak lebih dari materi yg diajarkan di kampus. Untuk rencana kedepannya, saya ingin lulus kuliah dengan hasil terbaik dan nantinya mendapat pekerjaan yg baik. Dosen kesenangan saya sudah pasti Ms. Lina." Ungkap Danny.

Suryanti Ayuri, Akuntansi 2015

"Alasan saya ikut lomba akuntasi ini karena seru, saya dapat teman-teman dan pengalaman baru. Motivasi saya mengkuti lomba adalah untuk memuliakan Tuhan, membawa nama baik universitas UPH, serta membanggakan orang tua dan lingkungan. Firman Tuhan menjadi pegangan saya selama berlomba. Ayat pada Kolose 3:23 dan 2 Korintus 12:9 merupakan ayat yang menjadi tumpuan saat berkompetisi. Selama proses lomba saya hanya takut kurang maksimal dalam pemahaman dan pembelajaran materi.

Ikut kompetisi memperluas wawasan saya terutama di bidang akuntansi, bagaimana cara bekerja sama dan komunikasi yang baik, dan saling mengerti antar anggota kelompok. Sebelum lomba saya melakukan persiapan materi dan juga menjaga kesehatan. Saya sangat senang ikut perlombaan akuntansi karena dapat banyak wawasan baru dan pesan saya kepada mahasiswa akuntansi lainnya yaitu jangan cepat menyerah, tetapi selalu berserah kepada Tuhan. Lakukanlah yang terbaik untuk Tuhan, dan biarkan Dia perlengkapi kita dalam kekurangan kita.

Kedepannya saya ingin menjadi orang yang berguna bagi orang lain dan memuliakan Tuhan. Dosen akuntasi favorit saya yaitu miss Mel, pak Mul, dan miss Hanna." Jelas Suryanti.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun