Mohon tunggu...
Komalku Indonesia
Komalku Indonesia Mohon Tunggu... Freelancer - Komunitas Menulis

(Komunitas Menulis Buku Indonesia) "Berjuang demi Bangsa lewat Kata kata"

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Yuk Ikutan Fiksi Fiesta, Persembahan Pesta Fiksi dari Komalku Raya

18 September 2019   21:37 Diperbarui: 19 September 2019   12:42 274
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Anis Hidayatie

Sekali lagi saya akan mengalami satu peristiwa yang sungguh membahagiakan. Berada dalam satu frame dengan idola, tokoh kawakan perempuan penulis fiksi. 

Tokoh yang puisi-puisi begitu nikmat dikunyah, yang diksinya mengundang kerinduan tak tertahankan. Pula sepak terjangnya telah menorehkan catatan panjang di kanal fiksiana Kompasiana. Lilik Fatimah Az-Zahra.

Sebagai penulis newbie di Kompasiana akhir tahun 2018 kala itu, saya merasakan kekaguman luar biasa pada sosok Lilik Fatimah Az-Zahra. Wajah cantiknya sering mampir di ruang nilai tertinggi, beberapa kali tulisannya menjadi headline di Kompasiana. Adalah satu mimpi indah bisa bertatap muka dengannya. 

Hingga satu kesempatan itu datang, saat Komalku Raya, Komunitas Menulis Buku Malang Raya dan sekitarnya yang saya ketuai akan menggelar workshop ke 2 di kota Kepanjen sekaligus launching buku pertama. Kupu-kupu Bersayap Pelangi. 

Di buku itu dia bersedia memberikan endorsement - kalimat indah di cover belakang buku-- dan bahkan bersedia hadir memberikan materi pada workshop tersebut dengan membawa sejumlah buku karyanya untuk dijadikan door prize bagi peserta.

Dokumentasi Anis Hidayatie
Dokumentasi Anis Hidayatie
Acara workshop tersebut menimbulkan kesan luar biasa pada diri saya. Keinginan untuk terus berbagi kehangatan dalam balutan belajar sastra Indonesia membuat saya tergerak mensponsori buku karyanya bersama sejumlah Kompasianer peminat puisi. 

Yakni buku yang dia buat sebagai jejak menandai 1000 kali telah memosting tulisan di Kompasiana dengan tajuk, "Persembahan Cinta Untuk Perempuan."

Dokumentasi Anis Hidayatie
Dokumentasi Anis Hidayatie
Kini kesempatan satu frame dengan Lilik Fatimah Az-Zahra itu datang lagi. Tawaran pihak perpustakaan kota Malang Kepada Komalku Raya untuk ikut mengisi acara literasi, pameran buku, lomba menulis cerpen, lomba bercerita, bedah buku serta talk show literasi yang diadakan dari tanggal 18-20 September 2019 ini saya sambut dengan antusias. 

Pak Santoso, pustakawan, pemuisi, Kompasianer, penulis buku "Pesing" yang juga pengurus harian Komalku Raya menyepakati tanggal untuk Komaku Raya mengisi space acara tersebut.

Pak Santoso, memakai kaos oranye dengan buku antologi puisi "Pesing" kumpulan karyanya di Kompasiana waktu audiensi dengan walikota Malang beberapa wa|Dokumentasi Anis Hidayatie
Pak Santoso, memakai kaos oranye dengan buku antologi puisi "Pesing" kumpulan karyanya di Kompasiana waktu audiensi dengan walikota Malang beberapa wa|Dokumentasi Anis Hidayatie
Jumat, tanggal 20 September 2019, pukul 14.00 hingga selesai saya usulkan Komalku Raya akan mengisi acara semacam pesta fiksi. Terkhusus untuk Kompasianer Malang Raya penyuka fiksi dan mereka yang ingin berdiskusi, sharing, dan berbagi ilmu tentang sastra Indonesia terkini. 

Model talk show rencana setting acaranya, sehingga peserta dan pembicara seolah sedang menikmati obrolan gayeng, terlibat langsung dengan narasumber. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun