Halim Priyatna
Halim Priyatna pelajar/mahasiswa

Hi nama saya Halim Priyatna, saya adalah murid, blogger, photographer. Saya ingin tulisan/post saya dapat memberikan informasi dan inspirasi bagi yang membacanya. Dan jangan lupa untuk mengunjungi Blog saya di : halimpriyatna.blogspot.com dan halimpriyatna.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Hal Tersembunyi di Film "Olympus Has Fallen"

2 Mei 2013   21:08 Diperbarui: 24 Juni 2015   14:13 3318 1 3
Hal Tersembunyi di Film "Olympus Has Fallen"
13675892261515924391

[caption id="attachment_241389" align="aligncenter" width="300" caption="Wallpaper"] [/caption] Hi semua, balik lagi nih sama saya Halim Priyatna, Di Halim Priyatna Kompasiana. Forum  yang selalu menyajikan berita - berita yang up - to - date, terpercaya dan terkini. Pada kesempatan kali ini saya ingin mereview film yang telah saya tonton di bioskop pada waktu 2 mingggu yang lalu bertempat di XXI di Kota Kasablanka. Yang pastinya film ini telah memasuki top chart box office dengan pendapatan terbesar ketiga di dunia. Pastinya film tersebut adalah Olympus Has Fallen.

Jadi, pertama - tama saya akan membahas awal mula dari pemilihan judul film ini. Olmypus yang merupakan kode untuk White House atau yang kita ketahui di Indonesia sebagai Istana Negara. Olympus Has Fallen yang berarti White House yang merupakan tempat bekerja Presiden dari Amerika Serikat yang jatuh ke dalam kekuasaan teroris dan gagal untuk kembali diperebutkan oleh Secret Service. Kedua, saya akan membahas tentang para pemeran di dalam film ini. Seperti yang kita ketahui bahwa film akan laku dan banyak ditonton oleh orang banyak, jika film tersebut diperankan oleh para bintang film yang terkenal seperti Jason Stanham, Tom Cruise, Nicholas Parker dan yang lainnya. Nah, dalam film ini diperkankan oleh banyak bintang film terkenal seperti Gerald Butler, Aaron Eckhart, Dylan Mcdermott, Rick Yune dan masih banyak lagi pemeran lainnya. Ketiga, saya ingin membahas tentang alur dari film ini, apa saja sih kelebihan dan kekurangan dari film ini. Menurut saya kelebihan dari film ini adalah grafis dan akur cerita yang dibuat sedemikian rupa supaya berjalan sama dan bagus. Dan juga membuat orang sangat penasaran dengan apa yang diberikan oleh film ini selanjutnya ( Tidak Membuat para penonton bosan ). Juga pemeran yang sangat banyak yang membuat film ini sangat menyerupai dengan keadaan asli dari Gedung Putih. Seperti contohnya pengawalan presiden yang dibuat sangat sama dan juga memberikan efek - efek komputer tembakan yang sangat luar biasa dan menyerupai yang aslinya. Dan juga replika dari bangunan sampai pada bunker presiden yang memberikan bayangan kepada masyarakat yang sebelumnya tidak pernah pergi ke Gedung Putih ini, seperti contohnya lobby, bunker, halaman, pos penjagaan, mobil resmi kepresidenan, dan lain - lainnya. Dan sekarang saya akan membahas tentang kekurangan dari film ini, segala sesuatu yang diciptakan oleh manusia tidak ada yang sempurna, pastinya ada cacat atau kekuarangan yang tidak terlihat. Seperti halnya dalam pengamanan presiden di dalam film tersebut. Menurut sumber yang saya cari dan dapatkan, tidak mungkin seseorang memasuki Gedung Putih dengan teknik yang mudah seperti yang ditampilkan dalam film tersebut. Dan juga dalam kenyataan yang sebenarnya, halaman Gedung Putih tidaklah kecil seperti yang dibuat dalam film Olympus Has Fallen ini.

Terlihat dari gambar diatas bahwa halaman Gedung Putih tidaklah sekecil yang digambarkan didalam film tersebut. Maka dari itu penjagaannya juga tidak sedikit yang dibayangkan, tidak seseorang mudah memasuki Gedung Putih, apalagi menguasinya dan menyandera presiden Amerika Serikat. Juga masih banyak lagi kejanggalan - kejanggalan yang terdapat dalam film ini. Seperti seseorang yang sudah ditusuk tenggorokannya, tetapi masih dapat hidup sampai akhir cerita padahal ditusuknya masih di awal - awal cerita lho.. Dan yang paling janggal dan tidak dijelaskan sampai akhir film adalah sesuatu benda/barang yang terjatuh disaat konvoi presiden berjalan dan menyebabkan ibu negara di dalam film ini meninggal dunia.

Ngomong - ngomong nih teman, menurut yang saya ketahui, konvoi presiden tidak sesingkat dan secepat itu. Dan The Beast ( julukan untuk mobil presiden Amerika Serikat ), setidaknya ada dua mobil yang serupa dengan mobil kepresiden yang ditumpangi oleh presiden Amerika saat itu. Dan juga urutan mobil yang presiden yang salah besar. Di dalam film tersebut, urutan konvoi mobil presiden terletak di nomor dua setalah mobil pengawalan presiden di depannya. Berikut gambar konvoi Presiden Obama yang merupakan Presiden Amerika Serikat saat ini :
[caption id="attachment_241392" align="aligncenter" width="300" caption="Iring - Iringan Mobil Presiden "]
13675901241376592620
13675901241376592620
[/caption] [caption id="attachment_241393" align="aligncenter" width="300" caption="Iring - Iringan Presiden Amerika"]
13675901921607005597
13675901921607005597
[/caption] [caption id="attachment_241394" align="aligncenter" width="300" caption="Iring - Iringan Presiden Amerika"]
1367590290601674827
1367590290601674827
[/caption]
Terlihat dari gambar di atas bahwa mobil kepresidenan berada di belakang jauh - jauh setelah mobil pengawalan - pengawalan mereka dan Indonesia lewat dan membersihkan jalan yang akan dilalui oleh presiden nantinya.

Dan seperti yang telah saya bicarakan diatas bahwa diceritakan, ibu negara didalam film tersebut terkena benda tajam dari samping, padahal jika dilihat dari dalam, seharunya terdapat Secret Service di belakang, tetapi di dalam film, diceritakan hanya terdapat dua Secret Service. Berikut data spesifikasi dari mobil kepresidenan Amerika Serikat yang diberi julukan The Beast : [caption id="attachment_241390" align="aligncenter" width="300" caption="Mobil Presiden Amerika Serikat"]

1367589561452982817
1367589561452982817
[/caption] Terlihat bahwa pintu samping dari mobil kepresiden Amerika Serikat terlapis oleh baja yang sangat tebal dan kuat. Dan juga terlihat bahwa adanya satu orang dibelakang yang mendampingi presiden maupun ibu negara dibelakang. Jadi pastinya sudah ada upaya penyelamatan terlebih dahulu dari dalam  mobil.

Mungkin ada diantara teman - teman yang belum meihat filmnya di bioskop, dapat menyaksikan trailernya, bagi anda yang ingin melihat trailernya, saya akan sajikan berikut dibawah ini :
Juga ada rekaman dari movie review lainnya, bagi teman - teman  yang ingin menyaksikannya akan saya sajikan berikut di bawah ini :

Juga ada wawancara dari kedua pemeran utama dari film Olympus Has Fallen ini, berikut videonya :

Juga saya sediakan bagi teman - teman yang ingin melihat  behind the scene dari film ini, berikut videonya :
Jadi sekian dulu movie review dari saya Halim Priyatna, dan tunggu ya teman - teman untuk movie review selanjutnya hanya di Halim Priyatna Kompasiana. Jika teman - teman semua ingin melihat timeline dari blog saya maupun ingin mengenal saya, teman - teman dapat memfollow twitter saya di @halimpriyatna, juga dapat mensubscribe channel youtube saya di 1006halim.

Terima kasih terutama kepadaTuhan, dan layanan internet yang sangat membantu dalam penyelesaian review kali ini. Saya ucapkan mohon maaf jika ada perkataan yang salah dan kurang berkenan di hati teman - teman sekalian semuanya.

Salam Sejahtera semua!!

Halim Priyatna Kompasiana 2013 Halim Priyatna Blog's 2013