Plus Minus Begadang

19 Maret 2017 13:21:35 Diperbarui: 19 Maret 2017 13:28:27 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :
Plus Minus Begadang

Dok : maori sakai
Begadang

18 Maret 2017 01:29 AM WIB


Tahukah anda dampak positif dan negatif dari begadang ?


Saya akan memberi tahu bahwa arti begadang menurut KBBI (kamus besar bahasa Indonesia) adalah, berjaga tidak tidur sampai larut malam. Di beberapa artikel yang menerangkan bahwa begadang adalah perilaku yang tidak baik yang dapat mengganggu kesehatan, penyakit yang timbul sangat bervariasi, mulai dari anemia (kurang darah), mudah mengantuk dikala siang hari, kekebalan tubuh juga berkurang, insomnia dan masih banyak lagi penyakit yang timbul akibat terlalu banyak begadang.


Kalau kita melihat dari segi kesehatan memang sangat banyak dampaknya, bahkan menurut saya jika hal ini ditanyakan ke dokter, mereka akan menjawab bahwa begadang itu mengganggu kesehatan.


Tapi, tahukah anda kalau sebagian besar ilmuan, komposer musik, penulis, bahkan pemimpin Negara sekali pun, mereka merasa waktu siang mereka belum cukup, sehingga mengharuskan mereka untuk begadang, sebab mereka baru menemukan ide ataupun gagasan dikala malam hari, dimana waktu mereka sangat terjaga untuk mencari inspirasi. 


Kita selalu melihat kearah yang negatif tentang begadang, padahal kita tau sendiri bahwa para ilmuan kesehatan sekalipun dalam meracik obat, mereka membutuhkan waktu yang panjang sehingga memaksa mereka untuk begadang disaat melakukan penelitian mereka, bahkan komposer music sekalipun, mereka rela begadang sampai larut malam demi mencari sebuah inspirasi.

Maka dari itu, jangan sia-siakan waktu jika kamu ingin begadang, manfaat kanlah waktu itu dengan cerdas.


Demikian ,
Hasil buah fikir faisal fahmi marpaung

faisal fahmi mrp

/faisalfahmimarpaung

TERVERIFIKASI

Jangan lupa doakan penulisnya heheheh faisalfahmimarpaung
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana