Otomotif

Berbagai Acara, Semarakkan Deklarasi DGCI Chapter Siger Kencana Lampung

25 April 2017   08:05 Diperbarui: 25 April 2017   08:53 44 0 0
Berbagai Acara, Semarakkan Deklarasi DGCI Chapter Siger Kencana Lampung
dokumentasi pribadi

Meski baru berdiri tepat tanggal 10 Januari 2017 lalu, namun kiprah Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI) Chapter Siger Kencana Lampung tidak boleh dianggap sebelah mata, berbagai kegiatan sosial dan kegiatan otomotif lainnya menghiasi geliat dunia komunitas otomotif di tanah Sai Bumi Ruwa Jurai tersebut.

“Bersama beberapa komunitas otomotif di Provinsi Lampung kami juga turut membentuk forum otomotif di Lampung”, tutur Emil Aprillo Ketua DGCI Chapter Siger Kencana Lampung (SKL), Minggu (23/04).

Emil mengungkapkan dalam rangka deklarasi Chapter SKL dan menyambut datangnya Kirab Panji DGCI Nusantara (KPN) Chapter Siger Kencana Lampung mengadakan kegiatan “DGCI Vaganza”.

Gelaran DGCI Vaganza juga disemarakkan dengan berbagai acara seperti solo song competition, pemilihan top model Datsun, city touring, sampai konvoi risers DGCI dengan menempuh rute mulai dari start di Indomobil Nissan Datsun Labuhan Ratu dan finish Mal Kartini. DGCI Vaganza berlangsung mulai 22-23 April 2017.

“Antusiasme masyarakat dan para anggota DGCI untuk mengikuti event ini sangat luar biasa, hal tersebut di tunjukkan dengan ramainya para pengunjung di setiap acara”.

Humas DGCI Siger Kencana Lampung Dicka Putravian menerangkan, “Merupakan sebuah kebanggaan Chapter dapat menggelar acara berskala besar seperti ini, selain dapat menjalin tali silaturahmi antar anggota juga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar Lampung”.

“Tanpa dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, niscaya acara seperti ini tidak akan bisa meriah, apa lagi ditambah kedatangan pasukan DGCI Jabodetabek – Cipasera, Tegal, Semarang, Palembang dan komunitas – komunitas yang ada di Lampung”.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas I Nasional DGCI Rahmantyo Farlodrian berujar, “DGCI Vaganza Lampung merupakan sebuah semangat baru dalam memperat tali silahturami baik antar para anggota maupun dengan masyarakat untuk saling bersinergi dalam dunia komunitas otomotif”.

“Dengan menjunjung semangat KPK (Kekeluargaan, Persaudaraan dan Kebersamaan) diharapkan semakin memperkokoh jalinan tali silaturahmi berbagai pihak”.