Mohon tunggu...
Syahdan Adhyasta
Syahdan Adhyasta Mohon Tunggu... Administrasi - Profil

Hidup ini bagaikan sebuah lautan, dan kitalah nelayan yang sedang mengarunginya.. Sejauh apapun kita melaut, pasti akan ada masa dimana kita harus kembali ke daratan tempat kita berasal.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Janji

22 April 2017   13:12 Diperbarui: 22 April 2017   22:00 703
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar: https://www.visionpt.com.au

Aku mengecek kembali HP milikku.

Ada sebuah pesan masuk ke dalamnya. Saat mengetahui siapa pengirimnya aku tak lagi mempedulikannya. Sudah beberapa hari ini, dia mengirimkan pesan yang sama tapi tak pernah kubalas. Membiarkannya saja berada di inboxku tanpa ada sedikit niat untuk membukanya. Entah itu pesan penting atau tidak, aku tak lagi peduli.

“Hei, bro.”

Aswan datang dan menyalamiku.

“Loe mau ikutan jalan ke Museum nggak waktu long weekend besok?” ajaknya.

“Sama siapa aja?”

Aswan kemudian menyebutkan empat nama yang tak asing bagiku. Aku kemudian sejenak berpikir, mengingat-ingat apakah ada janji di weekend ini. Setalah kukira tidak ada, aku mengiyakan tawaran darinya.

“Okey, jam 8 pas kita kumpul depan kantor ya…”

***

Keesokan harinya.

Aku sudah bersiap sejak pagi. Mandi pukul tujuh, sarapan sebentar di warung sebelah kosku, dan berangkat ke kantor pukul setengah delapan. Aku memarkirkan motorku di depan kantor kami. Aku melihat banyak orang-orang sedang melakukan jogging di kawasan kantor kami yang cukup asri ini. Kadang aku melakukan hal yang sama ketika badanku merasa pegal. Aku segera mengambil sepatu lariku dan mengitari jalanan depan kantor sekitar 2 putaran – itupun aku sudah ngos-ngosan.

Aku melihat jam di HP ku. Waktu menunjukkan pukul 7.45 menit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun