HIGHLIGHT

Ditegor "Admin Kompasiana"

10 Juli 2012 22:47:20 Dibaca :

Dua tahun yang lalu, tepatnya 11 Juli 2010. Tanpa sengaja saya mencoba mengintip Kompasiana, karena seringnya saya membuka Kompas.com akhirnya saya tertarik untuk masuk ke Kompasiana. Diluar dugaan saya ternyata aktivitas menulis di Kompasiana sudah sangat ramai, dengan semangatnya saya mencoba meng-copy semua tulisan saya yang ada di Note Facebook.

Ada 3 tulisan yang saya langsung posting, karena saya tidak membaca ToC terlebih dahulu, maka saya pun ditegur admin. Karena memang dalam aturannya tidak boleh memposting tulisan sekaligus dalam waktu bersamaan. Alhasil saya cuma posting satu tulisan, dan satu jam berikutnya barulah saya posting tulisan selanjutnya, begitu pula postingan berikutnya.

Tulisan pertama saya cukup mendapat sambutan pembaca, saya pun semakin bersemangat untuk terus menulis. Tapi memang sebagai penulis pemula saya tidak malu-malu untuk minta bimbingan sama teman-teman yang sudah lebih dahulu ada di Kompasiana. Pernah satu kali saya meng-Copy Paste tulisan tentang detik-detik akhir kematian Bung Karno, lagi-lagi saya melanggar ToC, dan tulisan itu pun di delete admin.

Teguran admin itu menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi saya, dengan memperhatikan hal-hal seperti itulah sampai hari ini saya masih bisa bertahan di Kompasiana. Pernah beberapa kali tulisan yang saya posting menjadi perdebatan, sehingga setelah itu saya pun mengambil pelajaran setiap ingin memposting tulisan, saya menghindari tulisan-tulisan yang memancing perdebatan, karena saya tidak pandai berdebat hehehehehehehe.

Dari dulu sampai sekarang saya memang tidak konsisten pada satu topik/jenis tulisan, saya menulis apa saja yang ada didalam pikiran dan apa saja yang sedang hangat menjadi pembicaraan. Ternyata Alhamdulillah setiap tulisan yang saya posting selalu mendapat apresiasi dari teman-teman di Kompasiana, sehingga hari demi hari tulisan saya terus bertambah, teman pun terus bertambah, tidak terasa, dua tahun sudah saya ada di Kompasiana, terus menulis dan terus berbagi.

Belajar dari kesalahan dan menjadikannya pengalaman, dan terus memperbaiki diri untuk mencapai kemajuan adalah keharusan. Tidaklah kita mengetahui sesuatu yang benar tanpa pernah tahu yang salah. Terima kasih admin, terima kasih teman-teman atas kebersamaannya selama ini.

Salam Kompasiana

Jakarta, 11 Juli 2012

Ajinatha

Aji Najiullah Thaib

/ajinatha

TERVERIFIKASI (BIRU)

Kaum Proletar buruh para Kapitalis yang kebetulan saja hobby menulis..
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
FOKUS TOPIK KOMPASIANAA

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?