Mohon tunggu...
Indra Setiadi
Indra Setiadi Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Pengalaman Masuk SMA 16 Bekasi

22 Agustus 2017   14:05 Diperbarui: 22 Agustus 2017   16:23 494
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Nama saya indra saya anak ke 2 dari 3 bersaudara saya lulusan smp pelita alam. Saya lulus dari smp saya dan saya ingin melankutkan ke sma negri. Saya dan ayah saya mencari informasi ke sma negri yg bagus dan dekat dari rumah saya. Saya mendapatkan kabar bahwa sma 16 membuka jalur prestasi. Saya tertarik mendaftarkan diri dengan jalur prestasi di sma 16. Saya mengurus persyaratan untuk memenuhi persyaratan administrasi. Sampai akhirnya saya dinyatakan lulus.

Penerimaan siswa baru di sma 16 sesuai aturan bisa melalui dua jalur yaitu jalur akademik dan non akademik yg dibuka setelah hari raya idul fitri. Pilihan saya melalui jalur non akademik yaitu jalur prestasi. Dikarenakan saya ingin segera mendaftar. Dan pada saat itu jalur non akademik sudah dibuka terlebih dahulu dari pada jalur akademik yg dibuka setelah hari raya idul fitri. Piliham saya melalui jalur non alademik dikarnakam harapan saya pada saay liburan saya sudah mendapatkan sekolah . Sehingga pada saat liburan saya sudah tenang. Selain itu saya juga mempmyai preatasi yaitu basket.

Saya fikir masuk jalur presyasi itu gampang ternyata yg saya fikir itu salab . Karwma banyak persyaratan yg harus dipenuhi yaitu mengumpulkan sertifikat2 lomba pas smp. Pada saat saya mendaftar saya sudah yakin bahwa apa yg saya bawa itu sudah benar. Ternyata dari semua sertifikat itu harus di legalisir oleh penyelengara. Saya pumya sertofikat yaitu ,tjs,darsal,popeye,walikota,dan itu semu sudah saya legalisir pada penyelenggara. 

Lalu sayapun mengumpulkan sertifikat itu. Lalu saya menyelesaikan pemdagtRaan itu. Dan di informasikam bahwa penguman dan akhir nya saya diterima.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun