Sosbud Pilihan

Apa Kabar #JusticeForAudrey?

20 April 2019   06:03 Diperbarui: 20 April 2019   07:04 815 6 3
Apa Kabar #JusticeForAudrey?
tribunnews.com

Hiruk pikuk pemilihan capres cawapres membuat kita lupa akan permasalahan yang sempat booming beberapa waktu lalu. Apa kabar #JusticeforAudry? bagaimana dengan kelanjutan kisah tersebut? sempat muncul pula tagar baru yang menyatakan bahwasanya #Audryjugabersalah. Lantas apa yang pihak berwenang lakukan? 

Tagar #JusticeforAudry ini sempat menjadi trending nomer 1 di dunia. Diawali dari akun twitter @syarifmellinda yang menceritakan kisah yang dialami oleh pelajar SMP dengan pelajar SMA di Pontianak. 

Audrey pelajar SMP yang menjadi korban pengroyokan 12 Pelajar SMA dari kota yang sama, dia ditendang, dipukul, diseret dan kepalanya dibenturkan ke aspal. Yang menjadi perhatian dan menimbulkan rasa prihatin, korban mendapat perlakuan pelecehan. Yakni kemaluanya ditusuk hingga timbul pembengkakan.

Sejumlah deretan artis pun banyak yang memberi dukungan kepada Audrey seperti Ifan Seventen, Ria Ricis, Atta Halilintar, Arie Untung dan lain lain. Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea pun ikut angkat bicara mengenai permasalahan ini. Lewat unggahan vidionya di Instagram yang berdurasi 1 menit Hotman Paris memberikan responya.

Salam Kopi Joni

Kasus Audrey, hanya dengan satu kalimat apabila bapak Presiden RI, Bapak Jokowi berbicara di televisi ada kasus Audrey Pontianak segera disidik dan ditangkap pelakunya, maka hukum akan cepat berjalan.

Pak Jokowi this is the right time for you, menjelang pilpres this is the right time to you.

Segera ucapkan di televisi agar hukum ditegakkan, agar pelaku ditangkap.

Kasihan itu putrinya.

Kepada para keluarga korban, saya baru dapat honor dari Pesantren Tebu Ireng Jombang.

Itu semua honor akan saya sumbangkan kepada ibu dari korban sebagai awal dari perlawanan hukum.

Salam, Hotman Paris.

Hotman Paris banyak menaruh empati setelah mendengar kabar ini, berbagai upaya dia lakukan mulai dari berusaha menghubungi keluarga korban, pejabat terkait, hingga meminta wartawan wartawan redaksi untuk kabar ini di ekspos. Hotman Paris juga mengatakan bahwasanya Pelaku di bawah umur pun tetap pantas untuk diadili.

Lalu bagaimana Kabar #JusticeforAudry Saat ini?

Jika dilihat perkembangnya beberapa hari yang lalu, muncul kabar bahwasanya semua hasil visum yang dikeluarkan Rumah Sakit Pro Medika Pontianak, hari ini, Rabu (10/4/2019) juga menyatakan jika

Kondisi mata korban juga tidak ditemukan memar, penglihatan korban juga normal.

Kapolresta Pontianak tersebut juga menambahkan jika memang tidak ditemukan bekas darah di area Telinga, Hidung serta Tenggorokan dari Audrey.

"Kemudian dada tampak simetris tak ada memar atau bengkak, jantung dan paru dalam kondisi normal," katanya.

Kondisi perut korban, sesuai hasil visum tidak ditemukan memar.

Bekas luka juga tidak ditemukan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3