Mohon tunggu...
zul azmi
zul azmi Mohon Tunggu... Pencari Hikmah

Pembelajar Abadi

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kisah Sedih Mahasiswa di Mesir

29 September 2020   09:05 Diperbarui: 29 September 2020   09:11 11 2 0 Mohon Tunggu...

Saya beryukur kepada Allah anak saya masih bisa pulang dan insya Allah kembali lagi ke Mesir.Kisah yang menyentuh akan saya ceritakan pada sahabat fb semoga menambah rasa syukur kita kepada Allah.

Anak saya punya senior sama kuliah di Mesir.Untuk menjaga kode etik, saya tidak menyebutkan nama sebenarnya.Sesungguhnya ini satu kisah dari sekian banyak kisah sama.

Seorang mahasiswi namanya fulanah, sudah 5 tahun belajar di Mesir.Sejak 5 tahun di mesir belum pernah pernah pulang satu kalipun.Bahkan ketika ibunya dipanggil Allah SWT dia tidak bisa pulang ke kota Padang Sumatera Barat.Fulanah sudah selesai kuliah S.1 jurusan Tafsir tahun 2019.

Keinginan untuk pulang ke kota Padang berdoa di depan batu nisan Ibunda tercinta belum juga terkabul.Kerinduan berkumpa dengan ayahnda dan keluarga hingga saat ini masih mimpi.

Sahabat mau tahu apa penyebab Fulanah mahasiswi Al-Azhar Kairo tidak bisa pulang ?jawabanya adalah karena fulanah tidak punya  ongkos untuk membeli tiket pesawat.

Semoga Allah ketuk hati kita untuk berempati pada fulanah dan menyisihkan bantuan agar fulanah dapat kembali me Indonesia untuk berkumpul dengan keluarganya dan mengabdi kepada agama Islam dengan membagi ilmu yang sudah digali di bumi para Nabi yaitu Mesir.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
29 September 2020