Mohon tunggu...
Zul FadliM
Zul FadliM Mohon Tunggu... Hidup mulia atau mati syahid

Jadilah manusia berguna dan bermafaat buat manusia lainnya

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Mengapa Aku Harus Menulis

14 Januari 2021   04:30 Diperbarui: 14 Januari 2021   05:26 33 0 0 Mohon Tunggu...

Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Dengan mengucapkan kalam Allah SWT. Tuhan yang maha esa yang senantiasa menenangkan jiwa. Dalam setiap langkah lebih indah di mulai dengan bismillah dan di akhiri langkah dengan Alhamdulillah

Disini saya sebagai seorang mahasiswa yang awam tentang pemahaman agama di sini saya coba mengungkapkan isi hati saya selama ini dengan melampiaskan nya di tulisan ini hehehe.

Inti dari tulisan saya ini adalah peranan media sosial dalam berdakwah terhadap sesama. Dimana sebagai contoh dengan cuitan-cuitan atau qoutes islami yang kita tulis di media sosial bisa menjadi ladang pahala jariyah selama tulisan kita masih di lihat dan di amalkan ummat manusia.

Dari Abu Hurairah r.a, Nabi Muhammad SAW bersabda,"Apabila seorang anak Adam meninggal dunia, putuslah amalnya kecuali tiga perkara, yaitu sedekah jariah, ilmu yang memberi manfaat, dan anak yang saleh yang berdoa untuknya." (HR Muslim)

Dan ada lagi saya kutip sebuah hadist yang menurut saya sangat memotivasi saya dalam menulis ini.

Rasulullah SAW pernah bersabda 

Arrinya : "Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat" (HR. Bukhari) 

Setidak nya dari pada kita menggunakan hp ini bermain game yang tidak ada faedah nya. Dan lebih baik kita membuat suatu yang bermanfaat bagi kita.

Gunakanlah jarimu itu dengan berdakwah walaupun itu satu cuitan ayat suci Al-qur'an dan hadist dan petuah-petuah para ulama .

Mudah-mudahan pembaca artikel lainnya juga ikut termotivasi berdakwah di media sosial seperti instagram,facebook, dan media sosial lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x