Mohon tunggu...
Asep Zefhy
Asep Zefhy Mohon Tunggu... Administrasi - KuliPena

Hanya seorang penikmat senja

Selanjutnya

Tutup

Money

Cara Sukses Memulai Usaha Percetakan Undangan

18 Juli 2021   17:22 Diperbarui: 18 Juli 2021   17:36 1140
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Ada banyak peluang usaha yang bisa dijalankan mulai dari rumah bahkan nyaris tanpa modal, salah satunya adalah bisnis atau usaha percetakan undangan.

Ya, bisnis cetak undangan adalah satu peluang usaha rumahan yang menurut saya cukup menguntungkan.

Serius.. Saya telah membuktikannya sendiri.

Walaupun pada saat ini sudah memasuki era digital, namun untuk pembuatan undangan, banyak orang masih memilih menggunakan undangan konvensional (undangan fisik).

Sehingga setiap ada acara resepsi pernikahan, syukuran, khitanan atau ulang tahun, mayoritas masih menggunakan undangan jenis ini.

Karena itu, usaha cetak undangan masih sangat bisa dijalankan dalam beberapa tahun ke depan. Dan itu yang saya lakukan hingga sekarang.

Latar belakang saya memang dari percetakan, jadi sejak lama ide usaha undangan ini telah saya impikan.

Ternyata benar, mimpi saja tentu tidak akan ada gunanya tanpa sebuah tindakan nyata, semuanya mustahil terwujud.

Maka tiga tahun lalu, bisnis undangan pernikahan ini mulai saya rintis.

Lancar?

Alhamdulillah, ternyata saya menemui banyak kesulitan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun