Mohon tunggu...
Zuweriyah Az-Zahra Al-Abidin Shoheh
Zuweriyah Az-Zahra Al-Abidin Shoheh Mohon Tunggu... -

Apalah arti rupa jika di dalamnya tak ada makna, hanya bagai ruang yang hampa, tanpa sinar dan udara.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

" Rindu Tak Terungkap "

29 Juli 2014   14:27 Diperbarui: 18 Juni 2015   04:56 236
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash


Sahabat pembaca semuanya dimanapun berada,,,

Sumpah,,,, kangen pake bingit sama nenek,,,, :‘(

Dahulu kala,,,


Disaat aku masih kecil, nenek selalu mengajaku ikut acara pengajian ibu2 harian,,,,
Disaat puasa, nenek yg mengajariku niat puasa di malam harinya  sebelum tidur atau setelah sahur,,,,,
Disaat mo bobok, nenekpun yg mengajariku berdo‘a sebelum tidur,,,,
Disaat malam takbiran, akupun dgn nenek bertakbiran sebelum tidur,,,,
Disaat aku di gebukin, dipukulin sama ibu, nenekpun yg menolongku,,,,,

Ooooouch,,,,, betapa rindunya  kebersamaan bersama nenek,,,,

Ketika VISSA kerjaku habis, akupun cuti pulang k indonesia untuk memperpanjang VISSA,,,


Alhamdulillah akupun bisa bertemu dengan nenek,,,
Aku bisa mempergunakan waktu yg sedikit itu untuk merawat nenek,,,
Iyah,,, aku bisa  merawatnyaa walopun cuman sebentar dan tidak lama,,,,
Aku sibuk dengan duniaku,,,
Ternyataaaa,,,, keinginanku tidak semudah yang aku lakukan,,,
Aku sibuk dengan duniaku,,,
Hingga niat awalku setiba di tanah air aku betul2 menggunakan dengan baik hanya untuk bersama nenek terabaikan,,,

Aku sibuk bolak balik ke Jakarta untuk mengurus Vissaku,,,


Sebelum detik2 terakhir aku tengok nenek,,,,
Ya Allah,,,,

Aku terharu melihatnya,,,


Dan berbisik dalam hati :
" tidak adakah orang satupun yg merawatnya hingga kusam begitu" ?
" tidak adakah orang satupun yg memperhatikannya "?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun