Mohon tunggu...
Fauzia Noorchaliza Fadly Tantu
Fauzia Noorchaliza Fadly Tantu Mohon Tunggu... Mahasiswa - Sedang bertumbuh

Berjejak, tak berjasad

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Aku dan Diriku

16 Februari 2019   23:36 Diperbarui: 16 Februari 2019   23:36 269
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aku dan diriku ; saling mencari, berjalan dan berlari
Aku kehilangan diriku setahun ini
Kupikir ia jauh-jauh pergi, atau boleh jadi sembunyi
Aku takut dia tak mau kembali

Aku dan diriku nyatanya tidak kemana-mana
Masih dalam raga yang sama, dalam nama yang sama
Tapi diriku tidak mau dekat-dekat denganku
Katanya, aku berubah

Aku dan diriku sudah lama saling mendiamkan
Tidak lagi memanjat doa sama-sama, tidak lagi tertawa sama-sama
Kami berjalan dengan arah masing-masing
Tidak ada lagi cerita aku dan diriku saling berpelukan bahagia lalu tertawa atau menangis. Tidak ada

Aku dan diriku sebenarnya sudah saling menemukan, tapi itu dulu
Ketika kita masih saling melempar canda, masih saling membalut luka
Aku dan diriku saling kehilangan
Jiwa yang kami tempati, sekarang rajin menangis dan selalu bersedih. Bibirnya saja yang masih pintar
sering tertawa padahal hanya mau tergugu dan teriak

Aku dan diriku bertengkar
Bergulat dengan pikiran yang keberpihakannya terbagi jadi dua
Aku dan diriku berdebat
Tentang siapa paling benar, tentang jalan siapa paling lurus

Aku dan diriku saling membenci
Hingga bahagia takut sekali datang pada kami
Aku dan diriku hari ini memutuskan pergi
Kasihan pada jiwa yang kami tempati jadi sering hujan dimatanya yang biasa berbinar
Biar saja ia tenang, tanpa kami.

- seseorang di salah satu sudut bumi,
tanpa rasa depresi lagi
karena sudah menyatu dalam diri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun