Mohon tunggu...
Zata Al Dzahabi
Zata Al Dzahabi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis, Content Creator, Podcaster

Introvert yang senang menulis

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Mental Health itu Gak Penting, Orang Tua: Kamu Pasti Kurang Ibadah!

1 Desember 2023   20:00 Diperbarui: 1 Desember 2023   21:10 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Inspira.tv (ilustrasi orang yang sedang mengalami masalah mental)

Kesehatan Mental itu Penting Gak Sih?

Pertanyaan di atas sering menjadi pembahasan sekaligus perdebatan di media sosial mulai dari Tiktok, Instagram, atau Twitter oleh para Gen Z dan Millenial, intinya mereka curhat tentang keluh kesahnya yang kebanyakan seputar pekerjaan/karir

Dimana dalam curhatan tersebut mereka membawa-bawa istilah Mental Health ini, tidak jarang terjadi perdebatan antara Milenial atau Gen Z dengan generasi-generasi atas. 

Para senior dari generasi atas seperti Gen X dan Baby Boomer, menganggap Gen Z dan Millenial ini terlalu manja mereka cenderung tidak peduli dengan kesehatan mental. 

Bagi mereka yang penting adalah belajar dan bekerja dengan sungguh-sungguh agar meraih kesuksesan, sebaliknya para Gen Z dan Millenial selalu menyuarakan bahwa kesehatan mental ini sangat penting. 

Mereka menganggap generasi-generasi atas itu terlalu kolot pemikirannya, sehingga sudah tidak relevan lagi dengan zaman yang sudah serba digital seperti sekarang ini. 

Bisa dibilang para Gen Z dan Millenial di media sosial sekarang ini berperan sebagai manusia-manusia Si Paling Mental Health, si paling healing, dan si paling work life balance. 

Fenomena ini membuat kita berpikir sekaligus bingung, jadi apakah kesehatan mental sepenting itu? atau tidak terlalu penting?.

Artikel ini akan membahas tentang bagaimana kita harus bersikap, di tengah perbedaan pandangan antara 2 kubu generasi ini apakah kita harus mengutamakan kesehatan mental kita? atau tidak harus?.

Mental Health: Antara Penting & Gak Penting

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun