Mohon tunggu...
zamsul bakhri
zamsul bakhri Mohon Tunggu... Planter

Seorang planter, menghabiskan waktu bersama matahari

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Messi dan Ronaldo Lewat, Inilah Pesepak Bola dengan Raihan Trofi Terbanyak Musim 2018/19?

11 Juni 2019   10:25 Diperbarui: 11 Juni 2019   12:10 0 0 2 Mohon Tunggu...
Messi dan Ronaldo Lewat, Inilah Pesepak Bola dengan Raihan Trofi Terbanyak Musim 2018/19?
Silva, Aguero & Jesus (sumber : thedailystar.net)

Sah-sah saja Messi dan Ronaldo disebut sebagai pesepakbola terbaik di dunia dengan puluhan trofi baik bagi klub dan negaranya serta puluhan penghargaan individu lainnya, ditambah dengan pemain yang sedang naik daun saat ini, Virgil Van Dijk yang dinominasikan sebagai peraih Ballon d'Or tahun ini.

Belum lagi masih ada nama-nama tenar seperti Mbappe, Neymar, Salah, Hazard dan Griezmann.

Namun siapakah pesepakbola tersukses musim 2018/2019? Jika dilihat dari jumlah perolehan trofi, jawabannya tentu saja Bernardo Silva.

Bernardo Silva adalah pemain timnas Protugal yang memperkuat Manchester City dan merupakan pesepakbola dengan raihan trofi terbanyak dengan total lima gelar pada musim ini.

Yang terbaru, Silva berhasil menambah koleksi gelarnya dengan membawa Portugal menjuarai UEFA Nations League setelah di final mengalahkan Belanda dengan skor 1-0, sedangkan empat trofi lainnya yang diperoleh bersama Manchester City yaitu trofi Liga Premier, Piala FA, Piala Liga dan Piala Community Shield.

Pada gelaran final UEFA Nations League, Silva sendiri terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut.

Silva yang saat ini berusia 24 tahun, merupakan pemain lulusan akademi Benfica yang hanya diberi kesempatan tampil sebanyak 31 menit bersama tim utama Benfica sebelum dipinjamkan ke Monaco pada musim panas 2014 dan dipermanenkan oleh Monaco pada bulan Januari 2015.

Total gelar yang diraih Silva berjumlah 11 gelar selama karirnya. Bersama Benfica, Silva tercatat sudah memenangkan 1 trofi juara Liga Portugal,  1 trofi Piala Liga dan 1 trofi Piala Super Portugal. Sedangkan bersama Monaco, Silva yang tampil dalam 147 pertandingan disemua kompetisi berhasil menyumbangkan trofi juara Liga Perancis pada musim 2016/17.

Bersama City, Silva sudah meraih 2 gelar Liga Premier, 2 Piala Liga, 1 Piala FA dan 1 Piala Community Shield. Sedangkan bersama timnas Portugal, Silva baru saja mempersembahkan gelar juara UEFA Nations League.

Saat ini masih ada pemain-pemain lain yang berpotensi menyamai raihan trofi Silva musim ini yang semuanya berasal dari Manchester City. Pemain-pemain tersebut yaitu Sergio Aguero, Gabriel Jesus dan Nicolas Otamendi dari Argentina serta Fernandinho dan Ederson dari Brasil yang masih akan berlaga memperebutkan trofi Copa America pertengahan bulan ini.