Mohon tunggu...
zamsul bakhri
zamsul bakhri Mohon Tunggu... Planter

Seorang planter, menghabiskan waktu bersama matahari

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Simeone, Atletico Akan Bangkit Kembali

2 Juni 2019   09:58 Diperbarui: 2 Juni 2019   10:03 47 2 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Simeone, Atletico Akan Bangkit Kembali
Diego Simeone (sumber : marca.com)

Antoine Griezmann paham betul, Atletico Madrid adalah klub yang besar, klub yang mampu menjadi penantang gelar juara setiap musim. Namun hanya dengan konsisten saja tidak cukup, raihan trofi itulah yang dirasa kurang bagi seorang Griezmann setelah mengabdi selama lima tahun.

Musim panas ini, Griezmann sudah menyatakan keinginannya untuk hengkang dengan rumor Barcelona menjadi tujuan utama.

Griezmann bersama dengan Diego Godin, Juanfran dan Lucas Hernandez merupakan pemain inti yang menjadi bagian dari pemain-pemain Atletico yang memilih untuk hengkang bersama dengan beberapa pemain lain yang lebih akrab dengan bangku cadangan.

Bagi Diego Simeone, transfer musim panas kali ini akan menjadi musim yang sibuk untuk membangun kembali skuad Atletico yang kehilangan sebagian besar pemain intinya termasuk dengan mulai memberikan kepercayaan bagi para pemain muda dari akademi Atletico.

Hal ini sama saja dengan membentuk sebuah tim dari awal, dengan Diego Costa dan Nicola Kalinic yang kemungkin juga akan dilepas serta status Alvaro Morata yang belum jelas, menuntut Simeone untuk mencari seorang penyerang baru yang bisa memimpin lini serang Atletico.

Sementara di sisi pertahanan Atletico, juga membutuhkan perubahan besar-besaran dengan kemungkinan kehilangan lima pemainnya dengan Godin, Juanfran dan Lucas Hernandez memilih untuk hengkang sementara Filipe Luis dan Santiago Arias masih menimbang masa depannya di klub.

Meskipun juga berpotensi kehilangan Rodrigo yang dilirik Manchester City, Koke, Saul dan Thomas Partey kemungkinan besar akan tetap bertahan, begitu juga dengan para pemain sayap seperti Angel Correa, Vitolo dan Thomas Lemar serta Gelson Martinez yang baru akan bergabung musim depan. Sedangkan Jan Oblak dipastikan masih berada di bawah mistar gawang Atletico.

Dengan Griezmann yang harga jualnya berkisar 120 juta Euro dan kemungkinan ada tambahan sebesar 80 juta Euro dari penjualan Lucas Hernandez, jumlah tersebut dianggap belumlah cukup untuk kembali memperkuat setiap lini yang ada mengingat harga jual pemain yang cukup tinggi belakangan ini.

Atletico harus bijak menggunakan uang hasil penjualan pemain untuk merekrut pemain-pemain potensial berharga murah seperti pada saat merekrut Griezmann pada tahun 2014 yang lalu dari Sociedad.

Satu hal yang patut disyukuri adalah keberadaan Simeone yang masih akan ada untuk Atletico. Pelatih yang membesarkan nama-nama tersebut menjadi pemain bintang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN