Mohon tunggu...
zamsul bakhri
zamsul bakhri Mohon Tunggu... Planter

Seorang planter, menghabiskan waktu bersama matahari

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

United Turut Merayakan Treble Bersejarah Manchester City

19 Mei 2019   02:44 Diperbarui: 19 Mei 2019   06:03 83 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
United Turut Merayakan Treble Bersejarah Manchester City
David Silva (sumber : indosport.com)

Sah sudah, Manchester City mentasbihkan diri sebagai raja di kompetisi domestik liga Inggris dengan menciptakan treble juara Liga Premier, Piala FA dan yang baru saja berakhir yaitu menjadi juara Piala Liga Inggris.

Semula berharap bahwa pertandingan akan berjalan sedikit ketat, maklum saja ini final. Namun yang terjadi sebaliknya, Watford, yang menjadi lawan City di final Piala Liga Inggris dibuat tidak berdaya. Tidak tanggung-tanggung, City membantai Watford enam gol tanpa balas lewat brace Gabriel Jesus dan Raheem Sterling serta satu gol masing-masing dari David Silva dan Kevin de Bruyne.

City sendiri turun dengan tim terbaiknya minus Sergio Aguero yang duduk dibangku cadangan.

Jalanya Pertandingan

Watford sendiri bukan tanpa usaha, bahkan berkesempatan unggul terlebih dahulu andaisaja tendangan Roberto Pereyra saat situasi satu lawan satu melawan Ederson Moraes tidak dapat diblok.

Seperti tersengat, City langsung mengurung pertahanan Watford. Pada menit ke 26, City berhasil memecah kebuntuan lewat David Silva setelah memanfaatkan umpan matang Raheem Sterling dan pada menit ke 38 Raheem Sterling berusaha mengejar bola yang sudah pasti masuk kegawang berkat tendangan Gabriel Jesus untuk mengandakan keunggulan City menjadi 2-0 hingga waktu turun minum. Gol ini sendiri diakui oleh FA sebagai gol milik Jesus sehingga membatalkan hattrick milik Sterling.

Pada babak kedua, City makin trengginas setelah Kevin de Bruyne masuk menggantikan Riyad Mahrez. Empat gol dicetak City lewat Bruyne (61), Gabriel Jesus (68) dan tambahan gol dari Raheem Sterling menit ke 81 dan 87 untuk melengkapi hattricknya malam itu.

Dalam pertandingan tersebut, City menguasai bola hingga 70% dan melepaskan total 19 tendangan kearah gawang dengan 11 tendangan on target yang berbuah enam gol, sedangkan Watford hanya mampu melepaskan dua tendangan on target.

David Silva menjadi pemain City kedua yang selalu mencetak gol dalam partai final setelah setelah Yaya Toure.

Dengan hasil ini City menegaskan hegemoninya di daratan Inggris dengan menjadi tim pertama yang berhasil meraih treble winners gelar domestik.

Hasil ini juga dirayakan oleh tetangga sekotanya, Manchester United. Bagaimana tidak, karena dengan hasil ini, United dipastikan lolos langsung ke fase grup Liga Europa tanpa harus bersusah payah melewati babak kualifikasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN