Mohon tunggu...
zaldy chan
zaldy chan Mohon Tunggu... ASN (Apapun Sing penting Nulis)

cintaku tersisa sedikit. tapi cukup untuk seumur hidupmu

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

"Say it With Flower!" Wisata Desa Bernuansa Eropa di Taneak Jang

15 Juni 2019   13:10 Diperbarui: 15 Juni 2019   13:50 350 30 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Say it With Flower!" Wisata Desa Bernuansa Eropa di Taneak Jang
Sumber foto : https://www.bengkuluinteraktif.com

"Dalam suka maupun duka, bunga adalah teman setia kita" --Okakura Kakuzo (1862-1913)

Kalimat itu, diujarkan  Penulis buku terkenal The Book of Tea, juga seniman asal Jepang dengan nama lain Okakura Tenshin. Dalam realita sehari-hari, ucapan itu sangat mudah dibuktikan.

Semisal karangan bunga ucapan berdukacita atas meninggalnya rekan sejawat, atau rangkaian bunga di prosesi pemakaman. Namun, sebaliknya, bunga juga hadir dalam suasana sukacita. Semisal prosesi perkawinan, atau peresmian kantor baru, tah? Jadi, apapun itu, say it with flower! Ahaaaay..

Di Kabupaten Rejang Lebong juga dikenal dengan "Taneak Jang". Berjarak 85 Km atau dua jam perjalanan dari Ibukota propinsi Bengkulu.  Sebelumnya sudah kutulis asyiknya memacu adrenalin mendaki Bukit Kaba, kan? 

Dalam dua tahun terakhir ini, di kotaku lagi "Booming" wisata alam, khususnya taman bunga. Secara geografis terletak di lingkar Bukit Barisan, serta sejuk udara di kaki Gunung Api Kaba (masyarakat lokal menyebut Bukit Kaba) menawarkan pesona alam yang memanjakan mata dan rasa.

Dan, mumpung di akhir pekan serta beberapa pekan ke depan, bagi anak-anak sekolah adalah liburan. Aku tuliskan destinasi wisata alam yang cocok bagi liburan keluarga, dan berhubungan dengan bunga, ya?

Sumber foto : https://www.facebook.com/aida.rahminasution
Sumber foto : https://www.facebook.com/aida.rahminasution

Taman Bunga D' Syandana 88 Bernuansa Korea

Taman seluas 10.000 M2 ini berlokasi di Desa Sumber Bening, Kecamatan Selupu Rejang. Berjarak tempuh 15 menit dari tempat tinggalku di Kota Curup. Dekat, ya? Posisinya pun, sekitar 300 meter dari jalan lintas Curup-Lubuk Linggau.

sumber foto : https://www.bengkuluinteraktif.com
sumber foto : https://www.bengkuluinteraktif.com
Dengan tiket masuk 10 ribu rupiah, Taman Bunga D'Syandana tak hanya menyajikan aneka rupa bunga, Pengelola pun membuat spot foto menarik sebagai sasaran pengunjung yang suka ber-swafoto. Selain itu, pengunjung pun bisa langsung membeli dan memetik buah strowbery segar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x