Mohon tunggu...
Cerpen

Pasangan Pas Wisuda

27 Mei 2015   01:58 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:33 286
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

'Zaldi, lu kan udah garap skripsi nih. Masa gak mau lu punya pacar? buat pasangan wisuda ama motivasi lu pas kerjain skripsi. Kan kerena kalau elu di photo ama pacar lu'

jawaban zaldi

Sebenernya pertanyaan kayak ginie buat masalah double buat mahasiswa semester akhir kaya gua.
masalah buat dapet pacar, terus masalah super serius mengenai tugas akhir yang namanya skripsi. Apalagi yang ngomongnya itu orang yang sedang megang tangan pasangannya dengan mesra terus kepalanya seolah ngarahin gue biar liat pasanganya plus di tambah muka sombong. Kalau ada boleh gue bakal, bawa tuh muka biar di cium aspal terus gue pengen teriak " EELLLUUUUU GAAAAAK TAAAHUUU PEEEERAAAASAAAAN GUUUUAAAAA !!!!
Jujur aja sebagai jomblo paling senior di angkatan gua merasa sedih denger pertanyaan itu. :)

Ok sekarang kita masuk ke beberapa hal penting buat ngejawab pertanyaan orang yang sudah memperjelas status gua, sebagai jomblo paling senior di angkatan.

TELAAH PERTANYAANYA
Dari pertanyaan yang dia kasih, gua berpikit ini orang cuman pamer udah punya pacar.
Mungkin aja dia hanya cuman bercanda atau dia kasian ama gua sebagai jomblo hakiki selama ini.

POLA PIKIR
Pola pikir yang kita harus punya sebelum jawab tuh pertanyaan.

FOKUS AMA SKRIPSI!!!!!
Entah sehebat apapun elu sebagai mahasiswa mau itu udah berprestasi Internasional atau elu adalah ketua BEM yang terkenal plus keren. Itu gak ada artinya kalau elu gak LULUS...
Motivasi itu gak harus dari pacar, gua sendiri pengen banget meluk mamah pas wisudaan dan pastinya mamah akan seneng banget karena udah ngebimbing anaknya sampe di tahap ini. Selain itu motivasi untuk menata masa depan dan suatu hal yang lebih 'layak' buat gua termotivasi ngerjain skripsi.

Buat gua, pasangan wisuda paling pas yang pasti mamah. Beliau udah ngasih segala aspek penting dan ngorbanin nyawa pas ngelahirin gua. So, Kalau di banding ama pacar yang belum tentu jadi pasangan kita dan cuman buat pamer di photo doank itu gak ada apa - apanya.

Masalahnya lulus enggaknya itu tergantung keinginan masing - masing, tapi alangkah baiknya langkah yang elu putuskan lebih banyak manfaatnya dan bukan untuk hal yang sia - sia di masa depan lu. Karna banyak mahasiswa yang telat lulus karena kecanduan game atau pengen main dulu tapi waktunya kebablasan. Bahkan karena alasan simple yang sederhana tapi memotivasi mahasiswa buat karatan di kampus 'MALES'.

Tapi perlu di ingat juga kalau elu merasa jadi mahasiswa bisa membuat masa depan lu lebih baik dan makin jelas. Tundalah skripsi elu tapi jangan lupa untuk kerjain itu di kemudian hari.
Karna perjuangan elu ngetik buat makalah, gadang bermanfaat elu buat nugas ama kesediaan elu ngasih waktu elu di kampus gak bakal sempurna kalau elu gak LULUS.

untuk urasan pasangan, tar aja dipikiranya.
ingat bro and sis
- Enggak semua pacar terus ngasih kenangan manis ke elu, pastinya ada aja kenangan pahit bahkan semua kenangan manis cuman jadi kenangan karna elu gak bisa terus ama dia.
- Enggak semua pacar jadi istri atau suami, tanya aja ke kebanyakan orang nikah. Pastinya mereka lebih banyak mantanya daripada pasangan istri mereka. Kecuali elu punya ( sensor ) jangan bahasnya :)
- Enggah semua pacar di setujui ama orang tua elu, gua masih ngakak ama meme yang bilang "jodoh itu di tangan mamah". Ngertilah maksudnya hehe.
- Dan ini terpenting enggak semua pacar ngajak elu ke arah yang bener, mayoritas malah sebaliknya. Bahkan sepengalaman gua ada pacar yang buat pacarnya menjauh dari sahabatnya dan lebih parah ngelawan ke orang tuanya yang pastinya sayang ama dia dan udah ngorbanin banyak ke elu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun