Mohon tunggu...
Zainal Tahir
Zainal Tahir Mohon Tunggu... Politisi

Dulu penulis cerita, kini penulis status yang suka jalan-jalan sambil dagang-dagang. https://www.facebook.com/zainaltahir22 https://zainaltahir.blogspot.co.id/ https://www.instagram.com/zainaltahir/ https://twitter.com/zainaltahir22 https://plus.google.com/u/1/100507531411930192452

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Menjadi Alat Pemersatu Bangsa, Perkembangan Islam Harus Dijaga

8 September 2019   18:04 Diperbarui: 8 September 2019   18:38 0 0 0 Mohon Tunggu...
Menjadi Alat Pemersatu Bangsa, Perkembangan Islam Harus Dijaga
Foto: Heriza

Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Haji Syafruddin, mengatakan, perkembangan Islam di Indonesia sangat baik sehingga harus terus dijaga, sebab menjadi alat pemersatu bangsa. "Perkembangan Islam di Indonesia sangat mengembirakan saat ini, sehingga kita harus menjaga itu agar bangsa ini lebih solid menuju Indonesia emas," ujarnya saat berbicara dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Antara Bangsa, sebagai rangkaian kegiatan Festival Al-Azhom ke-8, di Tangerang, 7 September 2019.

Untuk itu ia meminta agar para pemimpin daerah memberikan perhatian terhadap kehidupan kerukunan beragama di daerahnya.
"Jaga terus kerukunan, ini harus menjadi perhatian para Wali Kota, pemimpin daerah agar memberi perhatian khusus sehingga tidak terjadi pergeseran di masyarakat. Sehingga bangsa kita maju, disegani dan dihormati bangsa lain di dunia," harap Menteri Pendayagunanaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kaninet Indonesia Kerja ini.

Foto: Heriza
Foto: Heriza
Menurut Syafruddin, pada 2030 mendatang Indonesia akan mendapat bonus demografi dimana 62 persen pendududuknya merupakan pemuda. Pemuda khususnya pemuda Islam dan remaja masjid akan sangat besar di segala bidang. "Pemuda harus dapat berperan, karena nantinya ditangan mereka para pemuda dan remaja masjid, pemuda BKPRMI yang akan meneruskan estafet kepemimpinan untuk membawa kejayaan Islam," ujarnya.

Foto: Heriza
Foto: Heriza
Foto: Heriza
Foto: Heriza
Pada kesempatan tersebut, Syafruddin juga menjelaskan perkembangan Islam yang terjadi di berbagai belahan dunia. Menurut dia, perkembangan Islam secara umum sangat mengembirakan hal ini ditandai dengan meningkatnya jumlah masjid di negara eropa.

"Tahun 2003 saat saya belajar di London jumlah masjid hanya ada 3 tetapi saat ini jumlahnya telah mencapai 418 Masjid. Tentu ini hal yang sangat menggembirakan," ungkapnya. Bahkan, lanjutnya, saat ini setidaknya 23 persen jumlah penduduk di eropa merupakan muslim.

Foto: Heriza
Foto: Heriza
Syafruddin juga membeberkan bahwa perkembangan peradaban Islam akan terus mengalami pasang surut hingga akhir jaman. Untuk itu, ia meminta seluruh umat Islam untuk terus memberikan kontribusi positif di berbagai bidang kehidupan.

Foto: Heriza
Foto: Heriza
Hadir dalam acara ini Wali Kota Tangerang Arief Firmansyah, Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tan Sri H.M. Ali Rustam. Ketua BKPRMI Said Al Idrus. (Sumber: Tim Media Pak Syaf)


ZT -Tangerang, 7 September 2019

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x