Mohon tunggu...
ZAINAL ABIDIN
ZAINAL ABIDIN Mohon Tunggu... Sales - Pengagum Senja

Seorang Lelaki yang tangguh

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kuliah Walaupun Telat

29 April 2022   15:20 Diperbarui: 29 April 2022   15:26 343
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Haloo kawan2

Saya tergolong lambat dalam hal pendidikan ,khususnya untuk kuliah

Banyak hal yang mengakibatakan saya terlamnat dalam hal kuliah ini.Dari Faktor Ekonomi hingga saya yang harus bekerja supaya mencukupi kebutuhan hidup saya dan keluarga saya.Saya lulus SMA tahun 2004 di Surabaya.

Banyak dari rekan saudara bahkan pimpinan saya sendiri menyarankan untuk kuliah.Singkat cerita saya tahun 2017 akhir di terima di sebuah perusah'an ternama di INDONESIA di bidang FMCG snack.Sejatinya syarat masuk kualifikasi wajib minim S1,namun karena rejeki dari ALLAH swt dan juga ada beberapa referensi pekerja'n saya yang lama dan pengalaman kerja yang dirasa cukup.Ahamdulillah ketrima.Namun saya tetap disuruh untuk kuliah.Saya sdh bekerja sekitar hampir 3 tahun di perusaha'am tersebut belum juga kuliah.Karena lokasi kerja yang cukup jauh di Pamekasan Madura.

Singkat cerita ketika mendengar iklan di radio SUARA SURABAYA ada iklan dari UNUSA dengan tag line "menyiapkan generasi yang rahmatan lil alamin.Akhirnya saya tertarik untuk untuk mencari informasi dan saya cek di web dan di FB ketemu ,saya pastikan untuk bisa kuliah dan bisa memulai perkembangan  hidup yang baru.Karena saya berlatar belakang sebagai seorang salesman akhirnya saya memutuskan untuk mengambil program pendidikan Manajemen dan alhamdulillah sejauh ini sdh bisa jalan hampir semseter dua,cukup menyita waktu dan pikirn juga sich ,karena harus bisa bagi porsi kerja dan kuliah

Terima kasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun