Mohon tunggu...
Siti Fatimatun Zaroh
Siti Fatimatun Zaroh Mohon Tunggu... Mahasiswa - i love my self

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030100)

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Ingin Tinggi? Berikut Cara Efektif Meninggikan Badan Anti Gagal!

16 Juni 2021   11:00 Diperbarui: 16 Juni 2021   11:12 163 4 2 Mohon Tunggu...

Memiliki postur tubuh yang tinggi dan sempurna merupakan dambaan banyak orang. Baik pria maupun wanita menginginkan postur tubuh yang sempurna. Ukuran merupakan salah satu kriteria yang dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Biasanya, antara usia 15 dan 19 tahun, tubuh akan tumbuh dengan cepat. Setelah 20 tahun, peningkatan pertumbuhan menjadi cukup sulit. Namun, pemahaman tersebut ternyata salah, karena meski sudah berusia 20-an, Anda tetap bisa menambah tinggi badan. Faktor genetik merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang seseorang.

Seseorang mengatakan bahwa menjadi dewasa itu tidak mungkin. "Benarkah?" Apa yang mempengaruhi ketinggian? Sebelum berbicara tentang cara tumbuh lebih tinggi di masa dewasa, Anda harus terlebih dahulu memahami faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi badan Anda saat ini. Faktor utama yang menentukan pertumbuhan Anda saat ini. Lihatlah postur orang tua Anda. Jika kedua sisinya tinggi, kemungkinan besar Anda juga tinggi.

Di sisi lain, jika hanya satu bagian yang besar dan bagian lainnya kecil, maka ukuran Anda akan bergantung pada gen mana yang lebih kuat. Seorang ayah besar, berukuran sedang, karena mewarisi campuran genetik ayah dan ibunya, atau kecil karena mewarisi gen dari tubuh kecil ibunya. Faktor lain yang menentukan tinggi badan Anda adalah ketersediaan nutrisi penting dan aktivitas fisik selama awal pubertas selama pertumbuhan dan perkembangan.

Tetapi Anda benar-benar dapat menambah tinggi badan Anda melalui strategi dan metode yang tepat untuk memperbaiki tubuh Anda. Begini cara mudah menambah tinggi badan:

Cara sederhana pertama untuk mengangkat tubuh secara alami di rumah adalah dengan meluruskan lengan, yang akan membantu menekuk tulang dan memperbaiki postur tubuh. Gerakan ini menyebabkan tulang meregang dan berkontraksi.

Peregangan ini juga bagus. Regangkan tubuh Anda. Mengangkat tubuh dengan gerakan ini sangat mudah. Teknik: Rekatkan kedua telapak tangan, lipat, dan lakukan push-up. Saat Anda meregangkan, regangkan, sebaiknya di jari kaki Anda. Tahan selama 1-2 menit, lalu rileks. Bergerak hingga 10 kali.

Keepo.me
Keepo.me
Olahraga merupakan salah satu cara supaya kita tumbuh tinggi secara alami, bahkan jika Anda sudah sangat tua.

Selanjutnya dengan cara mengkosumsi makan makanan sehat. Secara umum, tulang yang menjadi lebih lemah di masa dewasa mengganggu perkembangan fisik. Jika sudah tua terlihat membungkuk, lebih kecil dari yang seharusnya. Ini karena tulang kita tidak cukup untuk menopang berat badan yang terus bertambah.

Makanan sumber protein, vitamin D, dan kalsium merupakan pilihan terbaik untuk menjaga kekuatan tulang. Misalnya, susu. Selain kandungan kalsium dan protein yang tinggi, susu juga kaya akan hormon pertumbuhan yang disebut insulin-like growth factor-1 (IGF-1), yang penting untuk mendukung pertumbuhan tulang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x